Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok Daging Sapi Anti Gagal!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cilok daging sapi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! cilok daging sapi merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cilok Daging Sapi

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cilok daging sapi karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok daging sapi! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Di setiap daerah, penggunaan daging ini berbeda-beda tergantung dari cara pengolahannya. Cilok daging sapi yang paling enak. Bahan nya saja Daging sapi #masakanMamaina.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat cilok daging sapi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cilok daging sapi!

Untuk memasak Cilok Daging Sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Cilok :.
  2. Sediakan 4 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm of tepung tapioka.
  4. Sediakan 1 sdt of daun seledri cincang.
  5. Diperlukan Setangkup of daging cincang.
  6. Gunakan 1 siung of bawang putih, cincang.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of garam, penyedap, air.
  8. Ambil of Saos kacang :.
  9. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih, cincang.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of saos tomat.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of bubuk cabe/cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 1 genggam of kacang tanah, di blender halus/kasar (saya pakai kacang sangrai).
  13. Sediakan Secukupnya of gula, garam dan penyedap (jika suka).

Enak Kenyal Sederhana - Hai teman-teman jumpa lagi pada. Cilok adalah jajan berbentuk bundar dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, tetapi bahan dasarnya berbeda. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil.

Langkah-langkah menghidangkan Cilok Daging Sapi:

  1. Campur semua bahan kering, tambah air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Bisa ditambah tepung terigu dan tepung tapioka dengan perbandingan 2:1 jika masih dirasa lengket 😉.
  2. Setelah kalis, ambil sedikit bagian, pilin memanjang kemudian potong sama panjang sesuai selera..
  3. Ambil potongan adonan cilok dan bentuk bulat-bulat. Rebus air dengan bawang putih cincang, masukkan bulatan cilok, rebus hingga matang (cilok mengambang)..
  4. Untuk saos: campur kacang blender, bawang putih, saos tomat, garam, bubuk cabe dan penyedap. Masak hingga meletup (jika terlalu kental bisa ditambah air)..
  5. Siap deh dimakan dengan saosnya...🍡🍡🤤.
Bahan nya saja Daging sapi #masakanMamaina. foto: Instagram/@cilok_daging. Peluang usaha cilok daging - Cilok ! Siapa diantara kalian yang belum tau apa itu cilok? Maka Cilok dibuat dengan komposisi sebaliknya yaitu dengan tepung yang banyak dan sedikit daging, atau tidak menggunakan daging sama sekali. Dengan begitu jika anda menjumpai jajanan cilok, ia..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cilok daging sapi hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close