Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bolu Suri Palembang (Oven Tangkring, takaran sendok) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok) yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok) terbaik! Hadirkan bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Suri Palembang (Oven Tangkring, takaran sendok)

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menyiapkan bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok) yuk!

Untuk memasak Bolu Suri Palembang (Oven Tangkring, takaran sendok), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan biang.
  2. Gunakan 1 sdm of penuh atau 6 gram ragi (fermipan).
  3. Siapkan 5 1/2 sdm munjung of tepung (segitiga biru).
  4. Dibutuhkan 200 ml of atau 1 gelas belimbing air hangat.
  5. Ambil of Bahan utama.
  6. Diperlukan 12 sdm of gula pasir (boleh dikurang/ditambah sesuai selera).
  7. Ambil 1/2 sdt of soda kue.
  8. Dibutuhkan 6 butir of telur sedang.
  9. Siapkan 2 sachet of atau 8 sdm susu kental manis.
  10. Diperlukan 4 bungkus kecil of atau 1 ½ sdt vanilli.
  11. Gunakan 70 gram of atau 4 sdm mentega (blueband).

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Suri Palembang (Oven Tangkring, takaran sendok):

  1. Pertama siapkan bahan. Kemudian campur dan aduk bahan biang dalam 1 wadah, lalu tutup dengan kain dan diamkan selama 30 menit.
  2. Sisihkan bahan biang, lelehkan mentega dengan cara di tim, sisihkan jika sudah. Kemudian mix telur dan gula dengan speed 1 atau bisa pakai garpu/balon wisk sampai telur berbusa dan gula benar-benar larut.
  3. Jika bahan biang telah siap dan mengembang, campurkan bahan biang dengan adonan telur. Masukan juga vanilli, soda kue, dan susu kental manis. Mix lagi dengan speed 1 sampai susu kental manis rata. Setelah rata masukan lelehan mentega, mix kembali dengan speed 1.
  4. Jika sudah tercampur semua, tutup adonan dengan kain. Istirahatkan selama 2 jam. Saat waktu istirahat adonan tersisa 20 menit, panaskan oven tangkring dengan api sedang.
  5. Jika oven sudah di panaskan, siapkan loyang. Oles dengan minyak dan tepung terigu. Jika loyang siap dan waktu istirahat adonan telah selesai, tuang adonan ke loyang dengan di saring agar tidak ada yang menggumpal.
  6. Saat oven panas, masukan loyang ke dalam oven, kalau aku taro loyangnya di stage ke-2. Panggang dengan api sedang selama 50 menit. Waktu pemanggangan di sesuaikan dengan keadaan api atau oven masing-masing ya. Jangan lupa cek tusuk adonan untuk memastikan kematangannya.
  7. 50 menit terlewat Bolu Suri pun telah matang dan siap disajikan. Rasanya benar-benar enak, manis, lembut, bersarang. Waktu baru mateng langsung hilang 4 potong diambil adik ku 😆.

Selamat mencoba resep bolu suri palembang (oven tangkring, takaran sendok)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close