Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 124. Kue Ketawa (Keciput Wijen) Anti Ribet!

Sedang mencari resep 124. kue ketawa (keciput wijen) yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 124. kue ketawa (keciput wijen) terbaik! Hadirkan 124. kue ketawa (keciput wijen) untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

124. Kue Ketawa (Keciput Wijen)

Kebanyakan orang malas mulai memasak 124. kue ketawa (keciput wijen) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 124. kue ketawa (keciput wijen)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue Keciput adalah makanan sederhana sejenis onde-onde mini kecil rasa manis dan gurih ada yang bentuk bulat dan ada yang bentuk panjang lonjong sering disebut keciput panjang wijen empuk yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Keciput menjadi oleh-oleh khas dari Kudus, selain. Kue imut berbalut wijen, Keciput, jajanan tradisional dengan sentuhan tidak tradisional.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat 124. kue ketawa (keciput wijen) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 124. kue ketawa (keciput wijen) yuk!

Untuk menghidangkan 124. Kue Ketawa (Keciput Wijen), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of terigu segitiga biru.
  2. Ambil 350 g of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 200 ml of air.
  4. Dibutuhkan 4 sdm of minyak goreng.
  5. Ambil 2 butir of telur.
  6. Siapkan 350-400 g of wijen.
  7. Diperlukan 1 sdm of baking powder.
  8. Diperlukan 1 sdm of baking soda.
  9. Diperlukan 1 sdm of garam halus.

Kemudian gulingkan bola-bola adonan ubi tersebut diatas wijen hitam yang telah disangrai harum hingga seluruh bulatan adonan tertutup rata. Cara penyajian keciput adalah dengan memasukkan keciput yang suhunya sudah tidak panas ke dalam toples ataupun wadah tertutup lainnya. Itulah proses pembuatan kue keciput super renyah yang bisa dicoba di rumah, selamat mencoba ya! Anak anak sangat suka kue tradisional bungkus wijen ini.

Langkah-langkah membuat 124. Kue Ketawa (Keciput Wijen):

  1. Masak gula, garam, dan air hingga mendidih dan gula larut. Biarkan dingin.
  2. Kocok lepas telur dan minyak goreng hingga berbusa.
  3. Setelah air gula dingin, tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam telur.
  4. Saring terigu, baking powder, dan baking soda.
  5. Madukkan campuran telur, minyak, gula, dan garam tadi ke dalam tepung sedikit demi sedikit. Aduk dan ulang hingha kalis.
  6. Bentuk bulat² dengan ukuran sedikit lebih besar dari kelereng. Atau bisa juga sebesar kelereng. Kemudian celupkan sebentar ke dalam air agar nanti wojrn menempel.
  7. Gulingkan ke dalam wijen. Lalu bulatkan lagi menggunakan tangan agak menempel sempurna.
  8. Gunting menyilang. Lakukan hingga selesai.
  9. Panaskan minyak dengan api kecil. Goreng hingga mengembang dan kecoklatan. Sering² diaduk agar matang sempurna.
Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen. Yuk, cari tahu cara membuatnya sendiri agar lebih istimewa. Gurih dan Renyah, Kue Sagu Khas Lebaran. Resep Keciput Wijen hidangan Hari Raya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 124. kue ketawa (keciput wijen) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close