Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Tape Marble Untuk Pemula!

Coba resep bolu tape marble sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu tape marble! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Tape Marble

Banyak orang sudah minder duluan bolu tape marble karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape marble! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. Cara membuat bolu jadul, bolu tape keju dengan bahan sederhana.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu tape marble hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu tape marble yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Tape Marble, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Tape (blender sampai tape halus).
  2. Siapkan 175 gr of tape singkong, buang serat.
  3. Gunakan 30 gr of susu kental manis (aku ganti santan instan).
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of pasta vanila.
  5. Ambil of Bahan.
  6. Diperlukan 2 butir of kuning telur.
  7. Ambil 4 butir of telur utuh.
  8. Sediakan 150 gr of gula pasir.
  9. Gunakan 10 gr of cake emulsifier (SP/TBM).
  10. Sediakan 150 gr of tepung terigu protein sedang.
  11. Gunakan 25 gr of susu bubuk fullcream.
  12. Siapkan 15 gr of tepung maizena.
  13. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  15. Gunakan 150 gr of mentega/margarin, lelehkan (*baca note dicerita resep).
  16. Dibutuhkan Secukupnya of pasta talas atau pasta favorit.

Blender tapai singkong dan susu cair hingga hancur, kemudian sisihkan. Haluskan tape + santan kental, aduk rata. Hot promotions in tape marble on aliexpress: Great news!!! You're in the right place for tape marble.

Proses menyiapkan Bolu Tape Marble:

  1. Kocok telur, gula pasir, dan cake emulsifier dengan mikser kecepatan tinggi (diawali dgn kecepatan rendah) sampai putih kental dan berjejak. Lalu turunkan kecepatan mikser ke rendah, masukkan bahan Tape secara bertahap sambil terus dikocok sampai rata..
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, baking powder dan garam kedalam adonan telur sambil diayak. Terus kocok dengan mikser kecepatan rendah sampai semua tercampur rata. Tuangkan margarin leleh, aduk balik menggunakan spatula karet. Ambil secukupnya adonan lalu beri dengan pasta talas, aduk rata..
  3. Tuang sebagian adonan putih kedalam loyang tulban ukuran 20 atau 22 cm yg seluruh bagian dalamnya telah dioles tipis margarin dan ditabur tepung. Beri adonan pasta talas, buat sembarang saja. Lalu tutup dengan sisa adonan putih. Dan beri corak menggunakan sisa adonan pasta talas..
  4. Panggang adonan kedalam oven di suhu 175 derajat celcius yang telah PANAS selama 40-45 menit. Harap cek bolu di menit 35 ya sobat, supaya terhindar atasnya gosong seperti punya ku hehe. Diamkan bolu didalam loyang selama 10 menitan. Lalu keluarkan dan dinginkan di cooling wrack. Potong2 dan sajikan :).
By now you already know that, whatever you are looking for, you're sure to find it on AliExpress. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Resep Kue Lebaran: Resep Bolu tape resep chef Yongki. Salah satu varian dari ✅ kue bolu yang enak adalah bolu tape singkong. Untuk penyajiannya sendiri memang terbilang sangat cocok jika bolu ini di jadikan sebagai cemilan saat sedang santai.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu tape marble hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close