Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Terong teri sambalado Anti Gagal!

Ingin membuat terong teri sambalado yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep terong teri sambalado terbaik! Menu terong teri sambalado ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Terong teri sambalado

Kebanyakan orang malas mulai memasak terong teri sambalado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri sambalado! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Balado Teri Terong Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https Resep terong balado ikan teri sangat nikmat dan mudah untuk disajikan bagi keluarha anda. dok. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan terong teri sambalado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong teri sambalado yuk!

Untuk menyiapkan Terong teri sambalado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of terong ungu.
  2. Ambil Sedikit of teri.
  3. Dibutuhkan Sedikit of kemangi.
  4. Siapkan 10 buah of cabai keriting.
  5. Dibutuhkan 10 buah of cabai gendut.
  6. Gunakan 1 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 1 buah of tomat.
  9. Sediakan of Royko ayam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir.

Rasanya pedas dan lezat Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado. @nb.cooking: "Sambala Bala Bala Sambalado TERONG Sambalado 😄 Agak ngawur bikinnya, tapi not too bad. Bumbu :…" Wangi terong dan sambal balado yang dimasak kini sudah tersebar ke seluruh rumah. Bayangkan terkejutnya keluarga ketika menyaksikan adanya kehadiran dari teri dan petai juga di sana. Tekstur terong yang empuk dan lembut membuat lidah seakan goyang-goyang.

Cara menyiapkan Terong teri sambalado:

  1. Cuci bersih terong dan potong potong sesuai maunya ajah yaa.. Kemudian di goreng sebentar saja, jangan sampai cokelat yaa.
  2. Lalu goreng teri sampai kering.
  3. Halusnya cabai, bawang dan tomat, tumis sampai harum.. Beri royko dan gula pasir.. Cek rasa.
  4. Jika rasa sudah pas,, masukkan terong dan teri yang sudah di goreng tadii dan kemangi yang sudah di cuci.. Aduk aduk sampai rata.. Sajikan.
Bisa-bisa Sambal Terong Pedas naik harga, atau mengalahkan ketenaran Kuliner rendang, atau malah ikut-ikutan jadi. Anda bisa mencoba balado terong teri ini sebagai menu makan. Penasaran apa saja resep dan Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak resep dan cara membuat balado terong teri di bawah. Resep Terong goreng sambal belimbing kemangi.segeer. Resep Balado Terong - Terong yang dimasak dengan bumbu balado ini sebenarnya merupakan Cara memasak balado terong Padang yang enak dengan citarasa yang khas sebenarnya sangat.

Selamat mencoba resep terong teri sambalado! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close