Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tahu Telur Sambal Petis Anti Ribet!

Coba resep tahu telur sambal petis sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tahu telur sambal petis merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tahu Telur Sambal Petis

Banyak orang takut mulai memasak tahu telur sambal petis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu telur sambal petis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak tahu telur sambal petis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu telur sambal petis yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Telur Sambal Petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  2. Diperlukan 4 buah of tahu.
  3. Dibutuhkan 1 buah of timun.
  4. Siapkan of Bahan Sambal.
  5. Dibutuhkan 5 buah of bawang putih goreng.
  6. Diperlukan 2 sdm of petis.
  7. Ambil 5 cm of gula merah.
  8. Siapkan 5 buah of cabe rawit.
  9. Siapkan 2 sdm of bawang goreng.
  10. Siapkan 1/2 sdm of cuka makan.
  11. Sediakan 1 sdm of kecap manis.
  12. Sediakan Secukupnya of garam dan penyedap rasa.
  13. Sediakan Secukupnya of air.

Proses menyiapkan Tahu Telur Sambal Petis:

  1. Kocok telur, garam dan penyedap rasa.
  2. Potong tahu kecil-kecil, masukkan ke telur kocok..
  3. Panaskan teflon, beri sedikit minyak, goreng tahu telur hingga matang.
  4. Potong timun kecil-kecil, taburkan di atas tahu telur.
  5. Haluskan bawang putih, cabe rawit, gula merah dan petis, tambahkan bawang goreng, garam dan penyedap rasa. Terakhir tambahkan cuka dan air secukupnya..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tahu telur sambal petis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close