Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Baso aci kuah kaldu yang Bikin Ngiler!

Coba resep baso aci kuah kaldu sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan baso aci kuah kaldu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Baso aci kuah kaldu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan baso aci kuah kaldu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah kaldu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam cara membuat kuah bakso ikan adalah mendidihkan kaldu sapi terlebih dahulu. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya.

Teman-teman dapat menyiapkan baso aci kuah kaldu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin baso aci kuah kaldu yuk!

Untuk menyiapkan Baso aci kuah kaldu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan baso:.
  2. Ambil 5 sdm of tepung terigu.
  3. Ambil 7 sdm of tepung aci.
  4. Gunakan Secukupnya of daun bawang.
  5. Gunakan 1/2 sdm of totole.
  6. Ambil 1/2 sdm of garam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of merica bubuk.
  8. Ambil Secukupnya of air panas.
  9. Diperlukan of Isian: sosis, baso daging, atau tetelan.
  10. Dibutuhkan of Bahan kuah.
  11. Diperlukan 7 buah of cabai jablay.
  12. Ambil 2 buah of bawang putih.
  13. Siapkan Seruas of kencur.
  14. Sediakan of Garam.
  15. Dibutuhkan of Totole.
  16. Siapkan of Kuah kaldu tulang ayam.

Tapi tetep enak banget😋 habis diserbu sama ponakan 😂 alhasil cabe rawit diskip, rasanya oriental asin gurih. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Dengan aroma kuah rempah dan kaldu yang khas, gurih, seger, pedas dan asam menambah nilai tersendiri daripada baso daging.

Proses membuat Baso aci kuah kaldu:

  1. Campurkan tepung terigu dan tepung aci, secukupnya daun bawang, bumbui dengan garam, totole dan merica bubuk. Tuang air panas sedikit demi sedikit sampai adonan kalis bisa dibentuk bulat-bulat.
  2. Isi adonan sesuai dengan yang tersedia.
  3. Panaskan air kira-kira 500ml. Masukan baso aci ke air yg sudah mendidih. Masak kira-kira 10 menit. Lalu tiriskan..
  4. Untuk bumbu kuah. Blender cabai, bawang putih, dan juga kencur. Kalau sudah panaskan sedikit minyak dan tumis sampai bumbu halus matang. Setelah itu masukan air kaldu. Tunggu mendidih, masukan baso aci kedalam kuah yg telah dibuat tadi. Tunggu sebentar hingga kuah meresap. Kalau sudah matikan api dan baso aci siap disajikan..
Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan. Perkenalkan Baso Aci Garut adalah Varian dari Produk Seblak Kerupuk Pedas Abah Encin Yang Pernah Melanglang buana sampai ke beberapa. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Bakso aci adalah bakso berbahan kanji yang kini sedang hits, dan berasal dari daerah Garut, Jawa Barat. bakso Aci ini memiliki. Semuanya disajikan bersama kuah kaldu nikmat ditambah perasan jeruk nipis dan cabe bubuk pedas yang khas.

Selamat mencoba resep baso aci kuah kaldu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close