Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Bolu pandan kukus lembut 3🥚 yang Bikin Ngiler!

Lagi cari resep bolu pandan kukus lembut 3🥚 yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pandan kukus lembut 3🥚 terbaik! bolu pandan kukus lembut 3🥚, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu pandan kukus lembut 3🥚

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu pandan kukus lembut 3🥚 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus lembut 3🥚! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bolu Kojo merupakan bolu yang sangat lembut, ini bisa menjadi cemilan paling pas dengan teh hangat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat bolu pandan kukus lembut 3🥚 hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pandan kukus lembut 3🥚!

Untuk menghidangkan Bolu pandan kukus lembut 3🥚, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of 🍰 Bahan A:.
  2. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 3 butir of telur.
  4. Sediakan 1 sdt of SP.
  5. Gunakan 1/4 sdt of vanilli.
  6. Gunakan of 🍰 Bahan B:.
  7. Gunakan 150 gr of tepung terigu.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan of 🍰 Bahan C:.
  10. Diperlukan 100 ml of margarine leleh(saya pakai minyak goreng-Sunco).
  11. Sediakan 1/2 sachet of SKM putih (2 sdm).
  12. Siapkan 1 sdt of Pasta Pandan.
  13. Diperlukan of 🍰Toping:.
  14. Sediakan of Butter cream.
  15. Gunakan of Keju chedar parut.
  16. Gunakan of Mesis.
  17. Ambil of Strawberry.

Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Marmer Cake Super Lembut Metode All In One.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan kukus lembut 3🥚:

  1. Mixer bahan A sampai putih, kental dan berjejak. Matikan mixer.
  2. Masukkan bahan B sambil di ayak. Mixer sebentar dengan speed satu asal tercampur. Matikan mixer..
  3. Tuang bahan C lalu aduk balik pakai spatula. Sampai tercampur rata dan tidak ada minyak yang mengendap di bawah. Jangan over mix..
  4. Tuang ke dalam loyang(saya pakai loyang diameter 18) yang telah di oles margarine dan di alasi kertas baking. Lalu hentak² kan 3 x supaya udara yang di dalam keluar..
  5. Kukus selama 30-35 menit. Gunakan api sedang cenderung keci (panci kukusan sebelumnya di panaskan dl ya dan jangan lupa tutup di beri alas kain bersih) supaya bolu tidak bergelombang. Angkat, dinginkan lepaskan dari loyang.
  6. Saya beri toping atas butter cream, parutan keju chedar dan mesis, strawberry. Selamat mencoba ya...
Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Umumnya bolu panggang memiliki tekstur yang empuk, lembut namun agak kering dibanding bolu kukus yang teksturnya lebih basah atau soft. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu cokelat pandan yang lembut?

Selamat mencoba resep bolu pandan kukus lembut 3🥚! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close