Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Soto Padang yang Sempurna!

Lagi nyari resep soto padang yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto padang terbaik! soto padang merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Soto Padang

Sebagian Besar orang tidak berani memasak soto padang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak soto padang hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto padang!

Untuk memasak Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of daging.
  2. Ambil 4 liter of air.
  3. Ambil of Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 10 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  7. Siapkan 1 ruas of lengkuas.
  8. Dibutuhkan Sedikit of kunyit.
  9. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  10. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  11. Sediakan 1 Batang of serai.
  12. Siapkan of Bumbu kasar.
  13. Sediakan 10 butir of kapulaga.
  14. Sediakan 10 butir of cengkih.
  15. Ambil 5 butir of pekak/ bunga lawang.
  16. Gunakan 2 Batang of kayu manis.
  17. Diperlukan of Daun bawang diiris halus.
  18. Siapkan secukupnya of Garam.
  19. Gunakan of Penyedap rasa (jika suka).
  20. Dibutuhkan of Pelengkap.
  21. Dibutuhkan of Sohun diseduh.
  22. Ambil of Perkedel kentang.
  23. Sediakan of Bawang goreng.
  24. Siapkan of Seledri diiris halus.
  25. Gunakan of Sambal.
  26. Gunakan of Kecap.
  27. Sediakan of Kerupuk merah.
  28. Gunakan of Jeruk nipis.
  29. Dibutuhkan of Bahan sambal.
  30. Sediakan 1 sdm of cabe giling siram dengan 1 sendok sayur kuah soto panas.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Proses memasak Soto Padang:

  1. Rebus daging sampai empuk, sisihkan, iris tipis dan goreng sampai garing.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan daun salam, serai dan daun jeruk.
  3. Masukkan tumisan bumbu halus, bumbu rempah kasar,minyak soto dan bumbu soto ke dalam air kaldu,masak hingga mendidih aduk rata.
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa, tes rasa.
  5. Terakhir masukkan daun bawang aduk rata.
  6. Kemudian dalam mangkok tata sohun, perkedel,daging goreng siram kuah soto panas-panas taburi bawang goreng, seledri dan kerupuk merah.
  7. Sajikan dengan sambal, kecap manis dan perasaan air jeruk nipis.
  8. Soto siap dinikmati dengan nasi putih.
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close