Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan/Weci sayur with Sambel Petis Anti Ribet!

Ingin membuat bakwan/weci sayur with sambel petis yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakwan/weci sayur with sambel petis terbaik! Hadirkan bakwan/weci sayur with sambel petis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bakwan/Weci sayur with Sambel Petis

Banyak orang takut mulai memasak bakwan/weci sayur with sambel petis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan/weci sayur with sambel petis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan bakwan/weci sayur with sambel petis hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakwan/weci sayur with sambel petis!

Untuk menyiapkan Bakwan/Weci sayur with Sambel Petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gr of tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdm of tep beras.
  3. Diperlukan 1 sdt of Baking soda.
  4. Ambil 1 sachet of masako.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of lada bubuk (bisa ditambahkan jika suka lada).
  6. Dibutuhkan 2 Batang of wortel ukuran sedang.
  7. Diperlukan 50 gr of cambah.
  8. Dibutuhkan 1/2 potong of kubis.
  9. Siapkan secukupnya of sledri/daun kucai.
  10. Siapkan 2 Batang of daun bawang.
  11. Ambil sedikit of garam.
  12. Dibutuhkan of Sambel petis.
  13. Sediakan 1 sdm of petis rujak/udang.
  14. Sediakan 5 buah of cabe rawit merah.
  15. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  16. Diperlukan secukupnya of air.
  17. Sediakan 1/2 sdm of gula pasir.
  18. Ambil 1 sdm of kecap manis (ban*o).
  19. Siapkan secukupnya of larutan maizena.

Proses membuat Bakwan/Weci sayur with Sambel Petis:

  1. Cuci bersih sayuran,pasrah wortel,rajang kubis, sisihkan. Ambil wadah campurkan tepung terigu,beras,Masako,lada,Baking soda (skip gpp). Beri air secukupnya agak kental lalu masukkan sayuran aduk rata. Lalu goreng dg byk minyak,dan usahakan tipis" supaya tepung matang di dalam dan tidak gosong diluar. Lakukan hingga selesai..
  2. Uleg bawang putih dan cabe rawit hingga cukup halus beri air lalu rebus, tambahkan petis,kecap,gula aduk rata dites rasanya sudah pas baru beri larutan maizena jika kurang hitam bisa ditambahkan kecap manis,jika sudah meletup" matikan api. Siap disajikan untuk teman weci..

Selamat mencoba resep bakwan/weci sayur with sambel petis! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close