Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Nastar Klasik Minimalis Anti Ribet!

Ingin membuat nastar klasik minimalis yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nastar klasik minimalis terbaik! nastar klasik minimalis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Nastar Klasik Minimalis

Kebanyakan orang sudah minder duluan nastar klasik minimalis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar klasik minimalis! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep ini cocok banget bagi yang suka nastar klasik nan renyah,selamat mencoba dan jangan lupa untuk like dan subscribe channel kami untuk mendapatkan update. Tambahkan gula halus, kuning telur, mentega/margarin dan garam ke dalam campuran tepung. Apalagi kalau kita tambah diatasnya dengan cengkeh atau keju lebih harus dan enak lagi.

Kawan-kawan dapat membuat nastar klasik minimalis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nastar klasik minimalis yuk!

Untuk memasak Nastar Klasik Minimalis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 of kuning telur ayam ; suhu ruang (1 untk kulit 1 untk olesan).
  2. Sediakan 50 gr of butter.
  3. Gunakan 50 gr of margarine.
  4. Dibutuhkan 30 gr of gula halus.
  5. Dibutuhkan 150 gr of terigu.
  6. Diperlukan 1 sdm of maizena.
  7. Ambil 2 sdt of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 1 btg of kayu manis.
  9. Sediakan 1 buah of nanas ukuran kecil.
  10. Gunakan sedikit of madu (optional untuk tambahan olesan).

Lihat juga resep Kastengels Klasik enak lainnya. Saatnya resep-resep klasik dibongkar keluar dari tumpukan arsip, terutama resep-resep kue kering! Kue kering jadul yang satu ini sudah terlalu iconic dengan event lebaran. Yaaaahhh, kira-kira samalah derajatnya dengan ketupat.

Cara menyiapkan Nastar Klasik Minimalis:

  1. Buat isian nastar : Nanas dikupas, diparut kemudian masak dengan api sedang, tambahkan gula pasir + kayu manis. Masak hingga air menyusut, dinginkan..
  2. Buat kulit nastar : Mixer dngn kecepatan sedang 1 kuning telur, butter, margarine dan gula halus. Jangan sampe mengembang, cukup sampe tercampur rata saja.
  3. Masukkan terigu dan maizena yg sudah diayak.
  4. Mixer kembali sampai adonan tercampur rata dan kalis.
  5. Bulatkan adonan (bisa ditimbang sktr 10 gr/seukuran kelereng/kira2 saja).
  6. Beri isian selai nanas, bulatkan kembali..
  7. Tata Nastar dalam loyang yg sudah dialasi kertas kue. Olesi nastar dengan kuning telur..
  8. Masukkan dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dulu..
  9. Panggang dalam suhu 140° api atas bawah selama 30 menit. Keluarkan nastar, tunggu agak dingin, olesi lagi dengan kuning telur (bs tambahkan sdkt madu bila suka).
  10. Panggang lagi dalam suhu 120° api atas selama 8 menit (tergantung oven masing2 ya)..
  11. Keluarkan dr oven,tunggu dingin, masukkan ke dalam toples. Nastar siap dinikmati. Foto ketiga adalah foto nastar yg dibuat keesokan hari nya dengan resep dan langkah2 yg sama. hanya olesannya ditambah setetes madu..but so far pake madu/tidak nastarnya ttp renyah dan enak kog..
Kunci sukses bikin nastar yang cantik mulus terletak pada pengolesan kuning telur pada saat kue sudah dipanggang setengah matang. Ada juga pilihan model hordeng yang menggunakan aksen bordir. Adanya corak bordir pada hordeng tentu saja akan memberikan suasana yang berbeda. Kesan klasik dan chic yang menonjol dai model hordeg yang satu ini untuk menghiasai kaca, jendela di sebuah ruangan. Model Hordeng Minimalis Motif Geometris Nastar sendiri merupakan kue kering yang lembut dengan rasa dasar gurih keju, yang dipadu dengan isian selai nanas yang asam manis dan segar.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nastar klasik minimalis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close