Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: BASO ACI isi daging Kekinian

Coba resep baso aci isi daging sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian baso aci isi daging ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

BASO ACI isi daging

Pada umumnya orang malas mulai memasak baso aci isi daging karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci isi daging! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Selain disajikan dengan kuah, kudapan ini juga bisa disantap sebagai. Cara membuat bakso: • Masukkan daging sapi yang sudah digiling ke dalam wadah, campurlah tepung kanji, telur, lada bubuk, garam dan bawang putih yang. Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat baso aci isi daging hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep baso aci isi daging!

Untuk membuat BASO ACI isi daging, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Baso :.
  2. Ambil 300 gr of Terigu cakra.
  3. Sediakan 400 gr of Tapioka/Kanji.
  4. Gunakan 500 ml of Air mendidih.
  5. Siapkan 2 batang of daun bawang prei.
  6. Diperlukan of Masako sapi, gula,garam.
  7. Sediakan of Bahan isi :.
  8. Siapkan 100 gr of daging tanpa lemak.
  9. Dibutuhkan 1/2 bh of bawang bombai.
  10. Sediakan 2 btr of bawang putih.
  11. Siapkan 1/2 sachet of Masako sapi.
  12. Sediakan secukupnya of Garam, gula, lada.
  13. Siapkan of Bahan kuah :.
  14. Sediakan 4 btr of bawang merah + 2btr bawang putih +4bh cabe merah.
  15. Ambil 4 btr of kemiri + 1/2sdt lada.
  16. Siapkan 3 lbr of daun jeruk. Gula,garam,Masako sapi.
  17. Sediakan potong kecil of Tahu goreng.

Perkenalkan Baso Aci Garut adalah Varian dari Produk Seblak Kerupuk Pedas Abah Encin Yang Pernah Melanglang buana sampai ke beberapa.. Menurut kami, paling enak bakso aci isi tetelan sapi. Gurih kenyal dan ada sensasi lelehan tetelan yang lembut di mulut. Bentuk dan rasanya mirip seperti bakso Soni khas Lampung.

Langkah-langkah membuat BASO ACI isi daging:

  1. Buat Baso Aci :.
  2. Letakkan tepung terigu di baskom, tuang air mendidih. Aduk cepat dg centong kayu sampai rata hingga warnanya berubah agak transparan. Masukkan gula,garam,Masako,daun bawang aduk rata..
  3. Masih dalam kondisi panas masukkan kanji 4 tahap. Aduk dg centong sampai rata, bila sdh hangat ulen pelan dg tangan yg sdh dibalur kanji agar tdk lengket. Sisihkan..
  4. Buat isian daging : Masukkan semua bahan ke Chopper. Kalau pakai blender bumbu pun bisa...potong kecil dulu daging & semua bahan. Jangan terlalu halus ya agar tetap bertekstur daging. Sisihkan.
  5. Membentuk baso Aci : ambil sesendok teh adonan pipihkan, isi dg daging bulatkan. Rebus dlm air mendidih sampai mengambang artinya sdh matang. Buat juga yg tanpa isi langsung ambil bulatkan rebus..
  6. Baso goreng : ambil adonan bentuk lonjong, buatlah secukupnya lalu goreng dg api sedang sampai kering..
  7. Siapkan tahu goreng : selipkan baso Aci di dalam tahu kemudian goreng kembali sampai agak kering..
  8. Buat kuah : haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk. Tumis hingga menggumpal, tambahkan daun jeruk, gula,garam, Masako sapi aduk rata. Tambahkan air +/-500ml biarkan sampai mendidih cek rasa..
  9. Cara penyajian : siapkan mangkuk, masukkan baso isi, baso polos, siram dg kuah, tambahkan jeruk limau. Kasih tahu baso goreng,& baso goreng lonjong. Lengkap dah..
Daging sapinya sangat terasa dan bertekstur cukup padat. Baso Aci isi Daging ini terbuat dari tepung aci yang ada di warung-warung dengan harga sangat terjangkau, dan mudah pengolahannya. Untuk dapat membuat bakso daging sapi yang berkualitas dan lezat tentunya anda harus memilih pada bagian paha daging sapi. Kalau bakso di berbagai daerah di Indonesia kebanyakan menggunakan daging Bakso yang satu ini nih pas banget buat kamu yang suka makanan pedas. Yap bakso mercon ini memiliki isi daging cincang dan.

Selamat mencoba resep baso aci isi daging! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close