Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kue lapis tapioka yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia masak kue lapis tapioka yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lapis tapioka terbaik! Hadirkan kue lapis tapioka untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue lapis tapioka

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue lapis tapioka karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tapioka! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Kue Lapis Pulut enak lainnya. Chicken Duck Ayam Bebek Beef Pork Sapi Babi Fish Shrimp Udang Egg Tofu Telur Tahu Rice Pasta Potato Nasi Mi Kentang Soup Sayur Cake Kue. The steamed kue lapis is so much "easier" to make compared to the baked version.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan kue lapis tapioka hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis tapioka!

Untuk memasak Kue lapis tapioka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 13 sdm of tepung tapioka/kanji.
  2. Ambil 2 sdm of tepung ketan.
  3. Gunakan 6 sdm of gula pasir.
  4. Gunakan 250 ml of santan (kara 65ml tambah air).
  5. Gunakan 1/2 sdt of vanili.
  6. Gunakan Sedikit of garam.
  7. Ambil Secukupnya of wijen sangrai.
  8. Dibutuhkan of Pewarna makanan hitam.

Tapioca flour is known to contribute to that bounciness/springy texture in food. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. See more ideas about Lapis legit, Kue lapis, Indonesian food.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lapis tapioka:

  1. Dalam wadah campurkan tapioka, tepung ketan, gula, vanili dan garam. Aduk rata..
  2. Tambahkan santan aduk sampai tercampur rata lalu saring..
  3. Bagi 2 adonan yang satu tambahkan pewarna makanan hitam dan yg satu tanpa pewarna..
  4. Kukus dalam loyang kotak ukuran 20x20 yang sudah dioles minyak. Kukus adonan warna hitam selama 5 menit, setelah itu tuang adonan putih diatasnya kukus selama 7 menit..
  5. Setelah matang angkat lalu digulung sampai padat. Setelah itu guligkan diatas wijen sampai permukaan lapis tertutup wijen semua..
  6. Bungkus gulungan lapis dengan plastik lalu simpan dulu dikulkas beberapa saat. Baru dipotong2 dan sajikan..
Kue lapis merupakan kudapan khas dari Indonesia. Kue ini umumnya tersusun atas dua warna berlapis lapis. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue Pepe - Kue Lapis Sagu - Indonesian Steamed Layered Sago Cake -. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lapis tapioka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close