Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak kue bawang/keripik bawang/stik bawang yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue bawang/keripik bawang/stik bawang terbaik! Sajian kue bawang/keripik bawang/stik bawang ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue bawang/keripik bawang/stik bawang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang/keripik bawang/stik bawang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Resep kue stik bawang gurih dan renyah.

Teman-teman dapat memasak kue bawang/keripik bawang/stik bawang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue bawang/keripik bawang/stik bawang yuk!

Untuk menghidangkan Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bumbu Halus.
  2. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk (Ladaku).
  5. Ambil of Adonan & Bumbu Tambahan.
  6. Ambil 10 sdm of tepung terigu (Segitiga Biru).
  7. Sediakan 5 sdm of tepung tapioka.
  8. Dibutuhkan 2 1/2 sdm of mentega (Blueband).
  9. Gunakan 1 batang of daun bawang.
  10. Diperlukan 2 sdm of kaldu ayam bubuk (Masako).
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  12. Sediakan 1/4 sdt of vetsin.
  13. Gunakan 1/2 sdm of gula pasir.
  14. Siapkan 50-80 ml of air.

Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan. Keripik bawang atau bisa disebut kue stik bawang ini sangat populer dengan nama lain kue bawang. Kue bawang ini adalah cemilan yang sangat populer dan pasti tidak asing lagi bagi kita. Kue bawang cukup mudah untuk kita dapatkan seperti di toko - toko, super market dan aneka tempat jualan kue. kerupuk beras bawang bombay.

Cara membuat Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang:

  1. Uleg bumbu halus lalu sisihkan, kemudian potong-potong daun bawang, sisihkan juga.
  2. Campur seluruh bahan adonan di 1 wadah bersama dengan bumbu halus. Aduk dengan sendok sembari di tuangi air sedikit-sedikit (airnya di sesuaikan aja ya, gak mesti sesuai patokan, yang penting sampai tekstur adonannya pas saja). Setelah adonan bergerindil, ulen adonan dengan tangan.
  3. Jika adonan di rasa masih kering tambahkan lagi air, dan jika terlalu lembek bisa tambah tepung terigu lagi. Uleni adonan hingga tidak menempel lagi di tangan & kalis. Jika sudah kalis, bagi-bagi adonan agar lebih kecil jadi mudah untuk di gilas.
  4. Gilas adonan dengan rolling pin/gelas/botol termos hingga cukup tipis, setelah itu potong adonan dengan pisau sesuai selera.
  5. Jika adonan sudah siap di goreng, panaskan minyak. Goreng adonan dengan minyak panas & api sedang hingga kecoklatan di kedua sisi nya. Angkat & tiriskan setelah matang.
  6. Biarkan dingin & minyaknya tiris baru masukan keripik ke dalam toples kedap udara. Jadi deh keripik bawangnya 😆.
Dibuat khusus tanpa bleng/ borax. keripik rambak lele. soes sagu celery. Bubur SUMSUM. stik sagu sawi. sabana sagu abon. BAWANG PUTIH TUNGGAL BUKAN UNTUK BERZINA DAN JIMAT JIMATAN ATAU PESUGIHAN ATAU TOLAK BALAK KUFUR, DUKUN DUKUNAN DAN SYIRIK LAINNYA biasakan membaca yuk, disini sudah kami tulis caranya mulai dari awal promosi madu putih sampai tata cara penggunaan. Kue tidak selalu punya rasa manis, seperti kue bawang. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bawang/keripik bawang/stik bawang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close