Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cah Kangkung Baso Ikan Anti Ribet!

Sedang cari resep cah kangkung baso ikan yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cah kangkung baso ikan terbaik! cah kangkung baso ikan cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Cah Kangkung Baso Ikan

Pada umumnya orang tidak berani memasak cah kangkung baso ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah kangkung baso ikan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan cah kangkung baso ikan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cah kangkung baso ikan!

Untuk menyiapkan Cah Kangkung Baso Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 buah of bombay ukuran sedang, potong memanjang.
  2. Gunakan 1 siung of bawang putih ukuran besar, cincang.
  3. Ambil 1 buah of cabe merah besar, potong serong.
  4. Sediakan 1 mangkuk of kangkung yg sdh disiangi.
  5. Dibutuhkan 5 butir of baso ikan, potong 4.
  6. Ambil 100 ml of air.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of kecap asin.
  8. Siapkan 1/4 sdt of kecap ikan.
  9. Diperlukan 1/8 sdt of kecap Inggris.
  10. Ambil Secukupnya of gula, garam dan kaldu bubuk.
  11. Gunakan 2 sdm of minyak goreng untuk menumis.

Cara membuat Cah Kangkung Baso Ikan:

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan minyak pada wajan. Masukkan bombay, tumis sampai agak layu dan wangi. Tambahkan bawang putih dan cabe. Tumis sampai wangi..
  3. Masukkan bakso ikan, aduk. Tambahkan 3 jenis kecap. Jika sudah wangi masukkan kangkung,gula,garam dan kaldu bubuk. Aduk rata. Tes rasa.Tutup..
  4. Masak sebentar sampai daun kangkung terlihat layu. Aduk2 sebentar, angkat dan hidangkan..

Selamat mencoba resep cah kangkung baso ikan! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close