Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpur Surga Anti Gagal!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep kue lumpur surga ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue lumpur surga salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Kue Lumpur Surga

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue lumpur surga karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur surga! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue ini juga nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin lho. Copyright. © © All Rights Reserved. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak.

Kawan-kawan dapat memasak kue lumpur surga hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lumpur surga yuk!

Untuk menghidangkan Kue Lumpur Surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Lapisan Hijau :.
  2. Dibutuhkan 3 butir of Telur ayam.
  3. Sediakan 10 sdm of / 100 gr Gula Pasir.
  4. Sediakan 2 sdm of Tepung terigu.
  5. Sediakan 65 ml of Santan kara.
  6. Sediakan 185 ml of Air.
  7. Diperlukan 1 sdt of Pasta pandan.
  8. Ambil 1/4 sdt of Vanili bubuk (utk menghilangkan bau telur) *boleh di skip*.
  9. Diperlukan of Lapisan Putih :.
  10. Diperlukan 200 ml of Santan kara.
  11. Ambil 200 ml of Air.
  12. Siapkan 1 sdm of Tepung terigu.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of Tepung maizena.
  14. Diperlukan 2 sdm of Gula Pasir.
  15. Siapkan 1/4 sdt of Garam.

Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. Kue Lumpur Surga ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Proses memasak Kue Lumpur Surga:

  1. Lapisan Hijau : Campur santan, air, vanili bubuk dan pasta pandan. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan larutan santan. Tambahkan tepung terigu, aduk rata lalu saring..
  2. Masukkan adonan ¾ dari cangkir tahan panas / aluminium foil, kukus 30 menit..
  3. Lapisan putih : Campur semua bahan aduk rata. Lalu masak dengan api kecil hingga meletup-letup..
  4. Tuang adonan lapisan putih ke atas lapisan hijau yg sudah matang, lalu kukus selama 10 menit..
  5. Siap disajikan saat dingin..
Teksturnya yang lembut dan legit membuatnya kerap dijadikan sebagai. MANAberita.com — PENGEN nyemil tapi bingung mau makan apa? Atau ada niat membuat cemilan sendiri? Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Mudah bukan membuat kue lumpur surga? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close