Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cemilan, Singkong goreng renyah Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak cemilan, singkong goreng renyah yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cemilan, singkong goreng renyah terbaik! Hadirkan cemilan, singkong goreng renyah untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cemilan, Singkong goreng renyah

Pada umumnya orang tidak berani memasak cemilan, singkong goreng renyah karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cemilan, singkong goreng renyah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Irisan singkong kemudian digoreng dengan rasa asli asin dengan beraroma bawang yang gurih. Keripik singkong banyak digemari karena rasanya renyah dan harganya murah. Singkong atau ketela pohon merupakan pohon tahunan tropika dan subtropika.

Kawan-kawan dapat menghidangkan cemilan, singkong goreng renyah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cemilan, singkong goreng renyah!

Untuk menghidangkan Cemilan, Singkong goreng renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of BAHAN UTAMA :.
  2. Siapkan 1 kg (2 bh) of singkong.
  3. Ambil 700 ml of Air dingin.
  4. Diperlukan of Es batu.
  5. Sediakan of BUMBU HALUS :.
  6. Dibutuhkan 8 btr of bawang putih.
  7. Diperlukan 3 st of garam.
  8. Dibutuhkan 1 st of ketumbar.
  9. Dibutuhkan 1/2 st of lada.
  10. Diperlukan of Bumbu Halus ke 2 :.
  11. Ambil 1 bh of kaldu blok sapi.
  12. Sediakan 1,5-2 st of kunyit bubuk halus.

Berbeda dengan kue kremes ubi jalar gula merah yang manis, cemilan goreng dari resep kremes singkong justru berasa asin yang gurih. Makanan olahan dari singkong atau ubi kayu maupun ketela pohon ini disulap menjadi cemilan enak yang benar-benar renyah. Langkah Membuat Cemilan Nikmat Kecimpring Singkong. Haluskan singkong dengan cara diparut, kemudian padukan dengan bawang putih halus, cincangan bawang daun, cincangan cabe keriting, garam, dan gula.

Cara menghidangkan Cemilan, Singkong goreng renyah:

  1. Kupas kulit singkong, cuci bersih, potong2 sesuai selera, jangan terlalu tebal ya, supaya bumbu bisa meresap dan empuk, rendam dalam air biasa 10 menit..
  2. Sambil menunggu singkong direndam, ulek bawang putih, lada, garam, ketumbar...
  3. Ambil es batu lebih kurang 12 buah, masukkan ke baskom + kan air dingin 700 ml, masukkan bumbu halus, kaldu bubuk blok, kunyit bubuk. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak, nyalakan api besar... tiriskan singkong bila sudah 10 menit, Apabila minyak sudah 1/2 panas, sedangkan api, masukkan ubi, goreng... sampai warna ubi putih kertas sekelilingnya, jangan sampai coklat tua yah... angkat, langsung masukkan ke dalam baskom es air dingin berbumbu, rendam 20 menit.. saat perendaman ubi akan merekah...
  5. Bila perendaman sudah 20 menit.. angkat dari air es berbumbu, tiriskan.. lalu dengan saringan serok bumbu yang ada di baskom es... angkat bumbu2nya... taruh bersama ubi yg sedang ditiriskan.. goreng dalam minyak sedang, goreng ubi bersama bumbu sampai coklat...
Setelah itu, goreng singkong tersebut dengan api sedang. Nah, agar keripik terasa renyah, singkong yang tadi sudah direndam, dikeringkan dulu, dan ketika dikeringkan tak boleh kena sinar matahari secara langsung. Saat singkong sudah benar-benar kering, siapkan dua penggorengan yang sudah. Resep Singkong Goreng Sambal Bawang Yang Mulai Menjamur. Resep Rahasia Singkong Goreng Merekah Abang Abang Singkong Keju Merekah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cemilan, singkong goreng renyah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close