Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Soto padang yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin soto padang yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang terbaik! soto padang salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Soto padang

Kebanyakan orang sudah minder duluan soto padang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak soto padang hanya dengan menggunakan 31 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto padang yuk!

Untuk menghidangkan Soto padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of tulang iga.
  2. Diperlukan 1/2 kg of daging.
  3. Gunakan of Bumbu yg dihaluskan:.
  4. Sediakan of Jahe.
  5. Diperlukan of Kunyit.
  6. Ambil of Bawang merah.
  7. Gunakan of Bawang putih.
  8. Diperlukan of Kemiri.
  9. Diperlukan of Merica.
  10. Gunakan of Bumbu yg diiris.
  11. Diperlukan 3 cm of Jahe.
  12. Gunakan of Bawang putih 3 siung sedang.
  13. Diperlukan 8 buah of Bawang merah.
  14. Sediakan sesuai selera of Seledri.
  15. Siapkan sesuai selera of Daun bawang.
  16. Siapkan of Sebagai pelengkap.
  17. Ambil of Pregedel.
  18. Ambil of Tahu putih yg sudah digoreng.
  19. Dibutuhkan of Cabe/sambel.
  20. Diperlukan of Kecap dan saus.
  21. Dibutuhkan of Bihun/soun.
  22. Ambil Bunga of lawang/pekak 3 buah.
  23. Ambil 4 buah of Kapulaga.
  24. Dibutuhkan 4 buah of Cengkeh.
  25. Siapkan 5 cm of Kayu manis.
  26. Ambil of Rempah-rempah.
  27. Sediakan 1/2 lembar of Daun kunyit.
  28. Dibutuhkan of Daun jeruk 2 lembar sedang.
  29. Ambil 2 lembar of Daun salam.
  30. Ambil Batang of sereh 1buah yg besar.
  31. Ambil of Lengkuas 4cm digeprek.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Proses menyiapkan Soto padang:

  1. Rebus daging dan tulang iga sekitar 15menit untuk membung darah pada daging,jadi air rebusannya nanti tidak hitam,,lalu angkat,kemudian pisahkan antara daging dengan tulang iga.
  2. Daging yg sudah dipisahkan diiris tipis kemudian digoreng sampai kering...sedangkan tulang iga direbus lagi bersama rempah-rempah dan bumbu iris.
  3. Bumbu halus di tumis sampai harum,,lalu masukan kedalam rebusan tulang iga yg telah dikasih rempah-rempah...
  4. Tunggu sampai sudah matang dengan sempurna..masukan irisan daun bawang dan seledri..kalau ada bawang goreng masukin juga biar tambah gurih.
  5. Soto siap disajikan bersama pelengkap dan dikasih cabe/sambal sesuai selera.
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Mudah bukan membuat soto padang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close