Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Soto sokaraja ala mami susan yang Enak!

Ingin bikin soto sokaraja ala mami susan yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto sokaraja ala mami susan terbaik! soto sokaraja ala mami susan, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Soto sokaraja ala mami susan

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan soto sokaraja ala mami susan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto sokaraja ala mami susan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sokaraja (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦏꦫꦗ) adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Soto Sokaraja.adalah soto khas dari daerah Banyumas. Adik iparku yang Semarang kebetulan ada yang dari Banyumas.jadi lumayan sering ke sana dan mencicipi sotonya.

Kalian dapat memasak soto sokaraja ala mami susan hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto sokaraja ala mami susan yuk!

Untuk membuat Soto sokaraja ala mami susan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 ekor of ayam.
  2. Gunakan 2 liter of air.
  3. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  4. Ambil 1 batang of serai (geprek).
  5. Sediakan 3 cm of Laos (geprek).
  6. Diperlukan 1/2 sdm of garam (sesuai selera ya bundsay).
  7. Dibutuhkan 1 sdm of kaldu ayam (sesuai selera tingkat kegurihan ya bundsay).
  8. Siapkan of Bumbu halus :.
  9. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  11. Ambil 4 butir of kemiri.
  12. Dibutuhkan 3 cm of kunyit.
  13. Dibutuhkan 2 bungkus of lada utuh (aku pake bukan yg bubuk ya bundsay).
  14. Dibutuhkan of Bahan pelengkap:.
  15. Diperlukan Secukupnya of soun (sesuai selera..kalo aku pake 3 bungkus).
  16. Gunakan 6 butir of telur (rebus, lalu potong jadi 4 bagian).
  17. Diperlukan secukupnya of Bawang goreng.
  18. Gunakan secukupnya of Daun bawang.
  19. Siapkan of Kecap manis.
  20. Gunakan of Toge.
  21. Ambil of Kerupuk warna warni.
  22. Siapkan of Bahan untuk sambal kacangnya :.
  23. Sediakan 30 buah of cabe rawit.
  24. Sediakan 6 buah of cabe merah keriting.
  25. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  26. Diperlukan 1 sdm of bawang merah (yg sudah di goreng).
  27. Siapkan of Gula merah (Sesuai selera bisa di ganti gula pasir).
  28. Gunakan of Air asam jawa.
  29. Dibutuhkan 100 gram of kacang tanah.
  30. Dibutuhkan secukupnya of Garam.

Sroto purworejo😋 Bergizi,gurih,mantap👌 Tanpa MSG👍 DI JAMIN HALAL AYOO GAN SIS COBA DAN RASAKAN.😄😄. Puede ser pollo, ternera o mixto de carne, despojos. Get quick answers from Soto Sokaraja Mas Hil staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page.

Proses memasak Soto sokaraja ala mami susan:

  1. Siapkan ayam dan jahe yg sudah di geprek..lalu masukkan air (maaf lupa di foto airnya) kemudian rebus hingga mendidih (busa2nya di buang ya bund).
  2. Uleg bumbu halus sampai benar2 halus (terdiri dari kemiri,bawang putih dan merah,lada,kunyit tambahkan garam ya bund) setelah halus tumis bumbu halus tadi sampai wangi kemudian masukkan daun salam,Laos,sereh sampai aga layu.
  3. Setelah itu masukkan bumbu halus tadi kedalam panci yang berisi ayam yg di rebus tadi, masak hingga bumbu meresap di ayam, tambahkan kaldu ayam serta garam (tes rasa bila kurang boleh di tambahkan lg garam dan kaldu ayamnya), setelah itu angkat ayam,pisahkan di wadah lain, setelah goreng ayam kemudian di suir2 dan pisahkan di wadah lain.
  4. Semua bumbu kacang ini bisa bunda blender kasar atau uleg ya bundsay (tingkat rasa sesuai selera bunda smua).
  5. Kemudian di tata sesuai selera (ps: lbh nikmat jika bunda pake ketupat ya bun, berhubung aku ga buat ketupat jadi di skip aja ya) maaf di foto sambel kacang nya lupa di masukkin karena ini buat anak kemaren yg di foto ini😁 selamat mencoba y bundsay smua soto sokaraja khas kota banyumas.
Verification Sokaraja merupakan kota pinggiran Purwokerto. Selain terkenal dengan gethuk gorengnya yang lezat, Sokaraja juga memiliki hidangan soto yang khas dan disukai banyak orang. Resep Soto Sokaraja Khas Banyumas Purwokerto Sederhana Spesial Asli Enak. Soto Sokaraja nama lainnya adalah sroto Banyumas tradisional tersedia pakai daging sapi dan ayam keduanya sama-sama sedap tergantung selera Anda. Не пользуетесь Твиттером? Регистрация. Soto versi Banyumas ini bergabung dengan rekan sebangsanya, yaitu soto betawi, soto madura, coto makassar, soto lamongan, soto padang, soto bandung, soto banjar, dan lain-lain.

Mudah bukan membuat soto sokaraja ala mami susan? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close