Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak 24. 🥟Ragout Sayur Ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟 Untuk Pemula!

Ingin masak 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟 yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟 terbaik! 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟 merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

24. 🥟Ragout Sayur Ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟

Banyak orang sudah menyerah duluan 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟 hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟!

Untuk menghidangkan 24. 🥟Ragout Sayur Ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Utama:.
  2. Siapkan 1/4 kg of Wortel (2000).
  3. Siapkan 1/4 kg of kentang (1500).
  4. Diperlukan 4-5 sdm of terigu (500).
  5. Diperlukan of Bumbu: skitar Rp3500,-.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  8. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt of garam halus.
  10. Gunakan 1/2 bks of penyedap rasa.
  11. Gunakan 1-2 sdm of gula pasir (sesuai selera).
  12. Gunakan 1-2 sdm of susu kental manis (boleh skip).
  13. Siapkan of Bahan tambahan:.
  14. Siapkan 300 cc of air (1,5 - 2 gelas belimbing) gratis 😂.
  15. Gunakan Secukupnya of Minyak goreng utk menumis Rp500,-.
  16. Dibutuhkan 3-5 helai of dun seledri/ daun sop Rp500,-.
  17. Sediakan of Dada ayam cincang (sy gapake) 😂 krn judulnya ekonomis yak.
  18. Dibutuhkan of Misal pake ayam 1 paha Rp2000,- s/d Rp2500,- dicincang halus.

Cara menyiapkan 24. 🥟Ragout Sayur Ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟:

  1. Cuci tangan siapkan alat dan bahan na yak 😁.
  2. Cuci wortel dan kentang, kupas, rendam di air kentangna (aja), setelah itu potong dadu kecil2. Mf step ini saya lupa fotokan 😂😂😂.
  3. Tumis bawang merah n bawang putih sampai harum, kalau pake ayam skalian ditumis sama bumbu ya biar matang sempurna 😊.
  4. Masukkan bahan2 dan bumbu2 lain, sambil masukkan air, tumis sampai layu.. sambil tes rasa yak.. kl saya suka rasa gurih manis 😁 oiya jangan lupa masukkan susu kental manis na yak kl g suka boleh di skip g pake jg tetep enak 🥰.
  5. Setelah layu, pastikan kandungan air na masih cukup... Siapkan terigu, dsini sy tambahin bawang goreng yak tp boleh di skip. Keculkan api kompor, Taburkan secara merata, lalu segera aduk biar tercampur dan tdk beresiko menggerindil yak. Tumis trs sampai tepung yg putih pucat berubah warna menjadi agak kecoklatan, tandanya tepung molai matang. Aduk trs ya jangan sampai gosong, pake api kecil aja...
  6. Lalu setelah tercampur rata n berubah warna, masukkan daun seledri, aduk kembali sebentar aja skitar 1 menit.
  7. Setelah semua selesai matikan api, lebarkan ragout diatas wajan. Biarkan dingin dan mengental.
  8. Nah ragout sayur ekonomis sudah bisa digunakan utk isian risoles atau pastel yak 😉😉😉.
  9. Beberapa jajanan yang biasa saya pakaikan ragout antara lain: pastel, risoles, roti panggang teflon isi ragout, panada, gabin, kroket, oliball, aaplagi ya 😂 lupa saya.. tapi yg saya sebut diatas udh pernah saya bikin dan rasanya mantul 😉 oh iya sbg tambahan informasi, kmrn saya bikin risoles sy taroh di kabin bawah freezer, tahan 2 minggu ya, gaberubah rasa n warna ragout na 😊😊😊🥰.
  10. Jadi, ragout kali ini murah dan mudah kan buat di coba 😍😍😍 yukkk mumpung qt banyak waktu d rumah, mmpung blm puasa bikin dh frozen takjil 😁 Oiya, resep kulit pastel na saya buat terpisah ya 😉😉😉.
  11. Lets try this and happy cooking 👩‍🍳🥰.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 24. 🥟ragout sayur ekonomis (isi resoles/ pastel)🥟. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close