Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Soto Padang #aLaNakKairo Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat soto padang #alanakkairo yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto padang #alanakkairo terbaik! soto padang #alanakkairo salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Soto Padang #aLaNakKairo

Kebanyakan orang tidak berani memasak soto padang #alanakkairo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang #alanakkairo! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan soto padang #alanakkairo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto padang #alanakkairo yuk!

Untuk menyiapkan Soto Padang #aLaNakKairo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of daging sapi (lahmah baqor).
  2. Siapkan 1/2 kg of tulang sapi ('izom).
  3. Gunakan 15 siung of bawang putih (tum).
  4. Sediakan 5 buah of pekak/bunga lawang (yansun nagmah).
  5. Dibutuhkan 6 butir of kapulaga (habhan).
  6. Dibutuhkan 7 butir of cengkeh (qoronfil).
  7. Ambil 5 lembar of daun salam.
  8. Diperlukan 4 lembar of daun bawang.
  9. Siapkan 1/2 sendok teh of kunyit bubuk (kurkum budroh).
  10. Ambil 1 sendok teh of kayu manis bubuk (qirfah budroh).
  11. Siapkan 1 sendok makan of jahe bubuk (zanjabil budroh).
  12. Dibutuhkan Secukupnya of minyak untuk menumis.
  13. Diperlukan Secukupnya of garam.
  14. Gunakan 2,5 liter of air.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Proses menghidangkan Soto Padang #aLaNakKairo:

  1. Cuci bersih daging dan iris2 seperti dendeng biar gampang empuk.
  2. Rebus air dalam wajan masukkan tulang, lalu daging dan rempah2 (kapulaga, bunga lawang, cengkeh, daun salam).
  3. Blender halus bawang putih lalu tumis dg bumbu bubuk lainnya (jahe, kayu manis, kunyit) sampai harum.
  4. Setelah itu masukkan kedalam kuah, jika sudah empuk angkat semua daging diamkan sebentar..tambahkan garam kedalam kuah tes rasa dan masukkan daun bawang kedalam kuah lalu matikan api.
  5. Potong2 daging dan goreng sampai benar2 garing.
  6. Sajikan soto dg bihun (idealnya pake soun sih, tapi disini susah..bihun bisa didapat ditoko Asia), perkedel, kecap dan sambal. Untuk resep perkedel cek postingan berikutnya.
  7. Hmm..yummi..sampai rebutan😆.
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Mudah bukan membuat soto padang #alanakkairo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close