Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Sayur (pepaya) godog yang Menggugah Selera!

Lagi mencari resep sayur (pepaya) godog yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur (pepaya) godog terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sayur (pepaya) godog! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sayur (pepaya) godog

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sayur (pepaya) godog karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur (pepaya) godog! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sayur godog tahu merupakan salah satu hidangan khas yang sangat menggugah selera. Anda bisa membuat sayur godog tahu ini dengan mudah di rumah karena proses membuat sayur yang satu ini. Sayur godog merupakan hidangan khas Betawi yang biasanya disajikan saat Iduladha.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat sayur (pepaya) godog hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur (pepaya) godog yuk!

Untuk membuat Sayur (pepaya) godog, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of pepaya uk sedang (parut).
  2. Siapkan 1/4 of santan.
  3. Gunakan Secukupnya of air.
  4. Siapkan Secukupnya of garam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  6. Gunakan Secukupnya of kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of ebi.
  8. Siapkan of Bawang goreng untuk taburan.
  9. Gunakan 1 papan of pete.
  10. Siapkan Seruas of lengkuas.
  11. Ambil 2 lembar of daun salam.
  12. Siapkan of Bumbu halus.
  13. Siapkan 7 of cabe merah kriting.
  14. Dibutuhkan 5-6 of cabe rawit jawa.
  15. Ambil 2 siung of bawang putih.
  16. Gunakan 5 siung of bawang merah.

Rasanya yang gurih dan pedas bisa membangkitkan selera makan. Berikut resep sayur godog yang bisa. Perpaduan antara pepaya dan udang dalam hidangan berkuah santan ini menciptakan kelezatan yang sederhana namun selalu dirindukan. Nah, masyarakat Betawi seringkali menyebutnya sayur godog.

Cara menyiapkan Sayur (pepaya) godog:

  1. Remas2 pepaya yg sudah diparut dengan garam... Agar pepaya lemas.
  2. Tumis bumbu... Dari bawang putih.. Jika sudah harum masukan semua bahan kecuali santan,pepaya dan air....
  3. Jika sudah agak matang masukan air dan pepaya Lalu godog.
  4. Jika pepaya sudah agak lemas... Masukan santan aduk hingga mendidih.
  5. Koreksi rasa dan taburkan bawang goreng.
Jika tak ada pepaya muda, Anda juga bisa menggantinya dengan labu siam. Berikut resep lengkapnya dari pengguna Cookpad, ratna. Tak lengkap rasanya jika tidak ada sayur godog sebagai teman makan ketupat atau lontong, rasa dan aromanya yang sangat pas membuat resep ini harus. Tumis bumbu halus dengan minyak sayur panas, goreng sampai tercium harum dan matang. Tambahkan pepaya/labu siam, daging tetelan, tahu goreng, lengkuas.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur (pepaya) godog. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close