Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Lele Goreng Crispy Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat lele goreng crispy yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lele goreng crispy terbaik! Hadirkan lele goreng crispy untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lele Goreng Crispy

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan lele goreng crispy karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng crispy! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sajian ikan lele goreng renyah adalah hidangan utama yang lezat. Hidangan ini akan dapat anda Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak lele goreng crispy hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lele goreng crispy yuk!

Untuk memasak Lele Goreng Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of ikan lele (saya: isi 6) kerat2 banyak.
  2. Ambil of Jeruk lemon lokal utk membersihkan lele.
  3. Dibutuhkan of Garam secukupnya utk membersihkan lele.
  4. Ambil of Bumbu marinasi, campur rata:.
  5. Ambil 2 sdm of kunyit bubuk.
  6. Ambil 2 sdm of bawang putih bubuk.
  7. Siapkan 2 sdm of lada putih bubuk.
  8. Diperlukan 3 sdm of cabai bubuk.
  9. Ambil 1 sdm of Italian seasoning.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Garam dan kaldu bubuk non MSG.
  11. Dibutuhkan of Bumbu pencelup:.
  12. Gunakan 300 gr of terigu serbaguna.
  13. Gunakan 2 sdm of bawang putih bubuk.
  14. Dibutuhkan 2 sdm of lada putih bubuk.
  15. Ambil 3 sdm of cabai bubuk.
  16. Dibutuhkan 1 sdm of Italian seasoning.
  17. Sediakan secukupnya of Garam & kaldu bubuk non MSG.
  18. Gunakan of Putih telur dari 2 butir telur.
  19. Gunakan secukupnya of Air.
  20. Diperlukan of Tepung pelapis:.
  21. Dibutuhkan 500 gr of terigu serbaguna.
  22. Siapkan 200 gr of tepung maizena.
  23. Siapkan 1/2 sdt of soda kue.
  24. Diperlukan secukupnya of Garam, lada bubuk, dan cabai bubuk.
  25. Gunakan of Minyak goreng untuk deep frying.

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah memasak Lele Goreng Crispy:

  1. Setelah ikan lele dibersihkan bagian dalamnya dan dikerat2 di sekujur tubuhnya, baluri dg garam dan kucuri dg air jeruk lemon. Diamkan selama 10 menit. Cuci bersih. Tiriskan;.
  2. Bumbu marinasi: campur semua bahan bumbu. Balur merata ke seluruh permukaan ikan lele, bagian dalam dan luar. Diamkan. Paling bagus ditutup cling wrap kemudian simpan di lemari pendingin (non freezer), selama kurleb 30 menit. Biarkan bumbu meresap sempurna;.
  3. Sementara lele disimpan di lemari pendingin, buat bumbu pencelup: campur semua bahan kering, aduk rata. Masukkan putih telur, kocok rata dg balloon whisk. Setelah itu tuang air secukupnya hingga diperoleh adonan pencelup dg konsistensi yg pas, tidak terlalu encer ataupun kental. Sisihkan;.
  4. Buat tepung pelapis: campur semua bahan. Aduk rata;.
  5. Panaskan wajan. Tuang minyak banyak2. Tunggu hingga panas, sekitar 150°C. Jika punya termometer bisa dipakai. Jika tidak ada, tes dg cara teteskan sedikit adonan pelapis, jika langsung berbuih dan mengapung artinya sudah siap utk menggoreng. Keluarkan lele. Langsung masukkan lele, satu per satu ke adonan pencelup. Lanjut dengan membalurinya dg tepung pelapis lalu goreng. Diamkan hingga satu sisi berwarna kuning kecoklatan, barulah dibalik. Diamkan lg;.
  6. Jika kedua sisi sudah berwarna kuning kecoklatan, angkat, tiriskan. Jangan lupa perhatikan temperatur minyak gorengnya. Hati2 jangan sampai terlalu panas. Terus lanjutkan hingga semua lele selesai digoreng. Sesudah itu, lele crispy siap disajikan bersama sambal apa saja.. 😊 (kemarin saya sajikan bersama sambal penyet a la saya)..
Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Selamat mencoba resep lele goreng crispy! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close