Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Soto ala Padang Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep soto ala padang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soto ala padang pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Soto ala Padang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto ala padang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ala padang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Baca episode terbaru Jajan Squad di LINE WEBTOON, gratis! Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta. Padang tidak hanya terkenal dengan kuliner nasi Padang dan rendang.

Kawan-kawan dapat menghidangkan soto ala padang hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto ala padang yuk!

Untuk menyiapkan Soto ala Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of daging sapi (saya: tetelan sapi).
  2. Gunakan Secukupnya of air untuk merebus.
  3. Sediakan Secukupnya of garam, merica, kaldu bubuk untuk seasoning.
  4. Diperlukan of Bahan pelengkap.
  5. Sediakan 1 buah of kentang besar, potong-potong.
  6. Diperlukan 1 bungkus kecil of soun.
  7. Sediakan 1 batang of daun bawang, iris-iris.
  8. Siapkan 1 buah of tomat merah, belah 8.
  9. Ambil Secukupnya of jeruk nipis.
  10. Gunakan Secukupnya of kerupuk kanji merah (saya: kerupuk udang).
  11. Sediakan Secukupnya of ketupat (saya: lontong, siap pakai).
  12. Dibutuhkan of Bumbu rempah:.
  13. Sediakan 2 buah of Kapulaga.
  14. Ambil 1 batang (3 cm) of Kayu manis.
  15. Gunakan 2 buah of Cengkeh.
  16. Diperlukan 2 buah of Bunga pekak.
  17. Ambil 1 batang of Serai, geprek.
  18. Dibutuhkan 1 jempol of laos, geprek.
  19. Dibutuhkan 1 lembar of daun salam.
  20. Diperlukan 4 lembar of daun jeruk.
  21. Gunakan of Bumbu yang dihaluskan:.
  22. Gunakan 7 siung of Bawang merah.
  23. Sediakan 3 siung of Bawang putih.
  24. Dibutuhkan 1 ruas of Kunyit, dibakar.
  25. Siapkan 1 ruas of Jahe.
  26. Gunakan 1/2 sdt of Pala parut.
  27. Ambil 2 buah of kemiri.

Masih ada satu sajian khas lain yang pantang. Soto merupakan makanan nasional Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara. Ada beragam variasi isi dan cara penyajiannya, namun umumnya soto terdiri dari kaldu, daging, dan sayuran. Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta.

Proses menyiapkan Soto ala Padang:

  1. Rebus tetelan sapi hingga empuk. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan beserta bumbu rempahnya, hingga wangi. Angkat..
  3. Tuang bumbu tumis ke dalam rebusan tetelan, didihkan kembali. Seasoning dengan garam, merica, kaldu sapi bubuk. Masak kembali sampai bumbu meresap ke daging. Koreksi rasa. Matikan api..
  4. Sebagai pendampingnya, potong persegi kentang lalu goreng hingga matang. Tiriskan..
  5. Seduh pula soun dengan air panas, tiriskan..
  6. Cara penyajian: tata lontong, soun, kentang, tomat iris serta daun bawang dalam mangkuk lalu siram dengan kuah soto beserta dagingnya. Beri perasan jeruk nipis, ughh makin seger deh.
Jawa Tengah Jawa Barat Jawa Timur Bali Sunda Kalimantan Sumatra Padang Manado Masakan. Mangkuto mungkin menjadi salah satu Soto Padang di Jakarta yang mematok harga sangat mahal. Resep Soto Padang. ©Wikimedia Commons/Midori. kerupuk merah secukupnya. Soto Padang BBC ini sama resepnya dengan Soto Padang yang dulu ada dibawah Bowling Sport Center Blok M - dengan nama Restaurant USAHO DENAI dan di Jalan Ir. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ala padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close