Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 176. Turi Ungu Sambal Petis Kekinian

Ingin bikin 176. turi ungu sambal petis yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 176. turi ungu sambal petis terbaik! Hadirkan 176. turi ungu sambal petis untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

176. Turi Ungu Sambal Petis

Pada umumnya orang takut mulai memasak 176. turi ungu sambal petis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 176. turi ungu sambal petis! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan 176. turi ungu sambal petis hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 176. turi ungu sambal petis yuk!

Untuk menghidangkan 176. Turi Ungu Sambal Petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of Turi Ungu.
  2. Siapkan 1 sdt of Jeruk Nipis.
  3. Siapkan of Sambal petis.
  4. Dibutuhkan 1 buah of Cabe Merah.
  5. Ambil 3 buah of Cabe Rawit.
  6. Ambil 1/2 sdt of Terasi (sangrai).
  7. Ambil 2 sdm of Petis.
  8. Ambil 1 sdm of Kacang Tanah (sangrai).
  9. Ambil 1/2 sdt of Garam.

Cara memasak 176. Turi Ungu Sambal Petis:

  1. Sisihkan batang di bagian tengah turi, kemudian cuci bersih. Siapkan panci pengukus, jika air sudah mendidih masukkan turi dan kukus selama 5 menit. Segera angkat..
  2. Potong tahu dan goreng hingga matang. Tiriskan..
  3. Ulek cabe merah, cabe rawit, terasi dan garam. Masukkan petis, ulek kembali hingga tercampur rata. Tambahkan kacang tanah, ulek kasar. Beri air jeruk nipis..
  4. Masukkan turi dan tahu. Aduk hingga rata..
  5. Siap disajikan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 176. turi ungu sambal petis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close