Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan 21. Marmer Cake (Bolu Jadul) Anti Ribet!

Ingin bikin 21. marmer cake (bolu jadul) yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 21. marmer cake (bolu jadul) terbaik! 21. marmer cake (bolu jadul) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

21. Marmer Cake (Bolu Jadul)

Pada umumnya orang malas mulai memasak 21. marmer cake (bolu jadul) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 21. marmer cake (bolu jadul)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seperti Marmer Cake Pandan, Marmer Cake Full Wijsman serta Marmer Cake Pandan Full Wijsman. Tapi yang kami pesan adalah Marmer Cake Original Tentunya yang kami pilih bolu jadul topping meisjes. Kirin Premium Cake Pan Loyang Marmer Cake Loyang Bolu non stick.

Kamu dapat menghidangkan 21. marmer cake (bolu jadul) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 21. marmer cake (bolu jadul) yuk!

Untuk membuat 21. Marmer Cake (Bolu Jadul), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 125 gram of gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt of emulsifier.
  4. Sediakan 150 gram of tepung terigu serba guna.
  5. Siapkan 15 gram of maizena.
  6. Ambil 15 gram of susu bubuk (sy susu bubuk full cream).
  7. Ambil 100 gram of (bisa pakai butter 50 g & 50 g butter, lelehkan).
  8. Sediakan 50 gram of minyak sayur.
  9. Dibutuhkan 1-2 sdt of pasta mocca.
  10. Diperlukan 1 sdt of vanila.

Resep Kue Marmer Cake Coklat - Marble cake atau cake marmer adalah kue yang pasti sudah kita kenal sejak jaman dulu. My Mom dulu sering banget bikin kue marmer cake ini, rasa kue marmer yang enak dan lezat dengan tekstur yang lembut dan nikmat di. Resep Membuat Kue Bolu Kering Super Praktis! Oh iya, bolu Macan (tiger cake) ini merupakan jenis pound cake.

Langkah-langkah menyiapkan 21. Marmer Cake (Bolu Jadul):

  1. Siapkan semua bahan, timbang semua bahan dengan cermat. Panaskan oven dengan suhu 180℃, siapkan loyang ukuran 20 cm, oles margarin tipis2 dan tabur dengan tepung terigu tipis2. Sisihkan. (Saya pakai loyang diameter 22 cm).
  2. Ayak tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Siapkan mangkok mixer, masukkan telur,gula, terigu dan emulsifier juga vanilla extract mixer bersama2 (metode all in one).
  3. Mixer sampai mengembang kental putih dan berjejak..
  4. Cairkan butter dan margarin, campur dengan minyak sayur. (Tunggu margarin dan butter dingin baru di campur dengan adonan ya).
  5. Masukkan campuran minyak margarin dan butter ke dalam adonan sedikit demi sedikit, aduk balik sampai rata..
  6. Ambil 2 sendok sayur adonan lalu beri 1 sdm pasta mocca, lalu aduk rata. Resep asli menggunakan pasta coklat..
  7. Tuang adonan berwarna putih sampai habis, lalu tuang adonan mocca diatasnya..
  8. Buat pola marmer, dengan bantuan garpu atau tusuk sate. (Saya pakai tusuk gigi🤭).
  9. Oven selama 35-45menit suhu 180℃ sampai matang (sesuaikan dengan oven masing2 ya).
  10. Keluarkan dari oven. Panas2 langsung keluarkan juga dari cetakan ya, dari yang saya baca2 agar kue tidak menciut. Dinginkan..
  11. Potong2 dan sajikan. Selamat mencoba & menikmati🤗.
Sehingga mentega tidak perlu dilelehkan lagi. Cukup di mix saja dengan gula sampai menjadi Bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit di cari. Jadi tak perlu menunggu lama hingga kue jadul ini terhidang dengan manis di meja makan. Marmer Cake Wisman Bolu Wijsman Premium. Ada banyak cara yang dipakai untuk membuat motif bolu marmer atau kue jadul atau marmer cake, ada yang diaduk dgn garpu/tusuk sate/sumpit.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 21. marmer cake (bolu jadul). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close