Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Kue bawang Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue bawang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue bawang cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kue bawang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue bawang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Kue Bawang enak lainnya. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Kamu dapat membuat kue bawang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue bawang yuk!

Untuk memasak Kue bawang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of tepung terigu.
  2. Sediakan 300 gr of tepung kanji.
  3. Sediakan 8 siung of bamer.
  4. Ambil 5 siung of baput.
  5. Gunakan 1 of sct kaldu ayam.
  6. Diperlukan 1 of telur ayam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  8. Gunakan 5 sdm of margarin cair.
  9. Diperlukan secukupnya of Air.
  10. Diperlukan 2 btg of daun sledri, iris.

Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai. Rasanya yang gurih dan enak membuat siapapun yang mencobanya akan selalu ketagihan dan ingin. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak.

Cara menyiapkan Kue bawang:

  1. Haluskan bamer dan baput, iris daun sledri siapkan wadah campur semua bahan kasih sedikit air aduk semua bahan sampai kalis dan tidak lengket cek rasa.
  2. Bentuk sesuai selera lalu potong potong.
  3. Goreng dengan minyak panas sambil dibolak balik sampai berubah warna kecoklatan.
  4. Angkat dan tiriskan lalu sajikan.
Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya. Kue bawang biasanya dijadikan sebagai hidangan saat lebaran, temennya nastar ataupun kastengel. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah.

Selamat mencoba resep kue bawang! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close