Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Kue pancong tanpa cetakan (teflon) Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep kue pancong tanpa cetakan (teflon) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan kue pancong tanpa cetakan (teflon) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue pancong tanpa cetakan (teflon)

Banyak orang sudah minder duluan kue pancong tanpa cetakan (teflon) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong tanpa cetakan (teflon)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Review cetakan kue kering atau cetakan biskuit, sekaligus kita informasikan berapa harganya, beli dimana, dan test cara penggunaan alat cetak kue Unboxing Macam-Macam Cetakan Kue. Makasih sudah nonton video ini, kalau kalian suka video ini, jangan lupa like, subscribe, and share. Cara membuat Kue Pancong : cara pertama adalah dengan mencampur tepung beras yang sebelumnya telah disiapkan dengan menggunakan garam serta langkah selanjutnya, adalah dengan memanaskan cetakan yang akan dipakai lalu masukkan adonan kue yang telah dibuat sebelumnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat kue pancong tanpa cetakan (teflon) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue pancong tanpa cetakan (teflon)!

Untuk memasak Kue pancong tanpa cetakan (teflon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 sdm of tepung beras.
  2. Sediakan 3 sdm of tepung ketan.
  3. Ambil 150 ml of santan kekentalan sedang.
  4. Gunakan 1/4 butir of kelapa parut (setengah tua).
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Ambil 2 sdm of gula pasir (boleh tambah klo suka manis).
  7. Gunakan 1 sacet of vanili (2 gr).

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Untuk membuatnya Anda bisa menggunakan cetakan kue pukis atau kue bandros, sebab cetakan kedua jenis kue ini pada dasarnya sama. Kue pancong dikenal sebagai jajanan tradisional khas Betawi yang bentuknya menyerupai pukis.

Proses menghidangkan Kue pancong tanpa cetakan (teflon):

  1. Dalam wadah: campurkan tepung beras, tepung ketan, garam, gula pasir, vanili. tambahkan santan perlahan sambil di aduk sampai tercampur.
  2. Setelah tercampur, masukan kelapa parut. aduk rata.
  3. Panaskan teflon di api sedang, oles minyak tipis2 saja. tuangkan adonan satu sendok sayur, panggang, balih klo sisi sebelah nya sdh kecklotan.
  4. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Angkata tata di piring dan sajikan.
Meski begitu, rasa dan teksturnya berbeda jauh dengan pukis. Berikan parutan keju ke dalamnya, campurkan sampai merata. Olesi cetakan dengan mentega dahulu sebelum dipanaskan. Kue Pancong adalah kue tradisional yang berasal dari Betawi. Hingga saat ini, kue pancong masih banyak digemari karena rasanya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue pancong tanpa cetakan (teflon). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close