Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Godog Pepaya Untuk Pemula!

Coba resep sayur godog pepaya sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur godog pepaya merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sayur Godog Pepaya

Banyak orang tidak berani memasak sayur godog pepaya karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur godog pepaya! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak sayur godog pepaya hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur godog pepaya!

Untuk memasak Sayur Godog Pepaya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of pepaya muda.
  2. Gunakan of Udang kupas (sesuai selera).
  3. Diperlukan 200 ml of santan.
  4. Ambil 1.5 ltr of Air.
  5. Ambil 6 buah of rawit utuh (atau sesuai selera).
  6. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  7. Sediakan 10 of cabe merah keriting.
  8. Dibutuhkan 5 buah of kemiri.
  9. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan Secukupnya of garam.
  12. Ambil Secukupnya of gula.
  13. Sediakan 2 lembar of Daun salam.
  14. Diperlukan 2 batang of Sereh.

Langkah-langkah membuat Sayur Godog Pepaya:

  1. Kupas pepaya, cuci bersih dan serut memanjang.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, sereh sampai harum.
  3. Tambahkan air, biarkan mendidih.
  4. Masukan pepaya serut, udang dan rawit utuh. Masak sampai matang. Kemudian masukan santan. Biarkan meletup2 sebentar, lalu matikan api..
  5. Taburi bawang goreng saat menghidangkan..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur godog pepaya. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close