Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai Anti Gagal!

Ingin masak nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai terbaik! nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Egg foo young is an omelette dish found in Chinese Indonesian, British Chinese, and Chinese American cuisine. The name comes from the Cantonese language. Egg foo young is derived from fu yung egg slices, a mainland Chinese recipe from Guangdong.

Teman-teman dapat menghidangkan nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai!

Untuk memasak Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 liter of beras.
  2. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  3. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 1/2 sdt of bubuk kari.
  5. Siapkan of Gula, garam, merica (sesuai selera).
  6. Siapkan of penyedap rasa (bisa skip).
  7. Siapkan 1 Butir of telur ayam.
  8. Gunakan of Bakso sapi, bakso ikan,sosis ayam, ayam suwir (sesuai selera).
  9. Ambil of Bahan Mix vegetable.
  10. Dibutuhkan 1 buah of jagung yg telah dipipil.
  11. Dibutuhkan 4 buah of buncis iris memanjang.
  12. Gunakan 1 buah of wortel iris tpis memanjang.
  13. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  15. Ambil of gula, garam, merica (sesuai selera).
  16. Gunakan of Bahan fu yung hai.
  17. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  18. Ambil 1 buah of daun bawang iris tipis.
  19. Siapkan 4 buah of udang ukuran besar yg telah dipotong menjadi 3 bagian.
  20. Siapkan of Dada ayam potong dadu bisa disesuaikan seberapa banyak.
  21. Sediakan 1/2 sdt of garlic powder.
  22. Gunakan sesuai selera of garam, merica.
  23. Ambil of Bahan Saus fu yung hai.
  24. Diperlukan 3 Sdm of Saus tomat.
  25. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  26. Gunakan sesuai selera of Gula, garam, merica.
  27. Ambil 250 cc of Air.
  28. Gunakan 1/2 sdt of maizena.

Fu Yung Hai is a Peranakan (Indonesian Chinese) dish that is cherished by many Indonesians as a Mix. Fu Yung Hai has been a part of Indonesian Chinese (Peranakan) cuisine for centuries. Nasi Goreng Vegan (Nasi + Tumis Mix Vegetables + Potongan Kol + Potongan Paprika + Wajan). Resep Fu Yung Hai dengan Daging Ayam, Sawi dan Wortel.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai:

  1. Masak beras seperti biasa bila ingin hasil nasgor bagus saat memasak nasi bisa dikurangi airnya sedikit, setelah nasi jadi angkat dan dinginkan. Haluskan bawang merah dan putih bisa tambah cabai bila ingin pedas.
  2. Setelah bumbu halus, panaskan wajan beri, sedikit minyak untuk menumis bumbu. Tumis hingga wangi masukan telur aduk bersama bumbu, masukan bumbu kari, masukan bakso sapi, bakso ikan,ayam suwir, dan sosis aduk hingga semua masak. Masukan nasi aduk hingga merata beri gula, garam, merica, penyedap cek rasa. Lalu cetak dengan mangkuk kecil sesuai porsi beri bawang goreng bila ada (bisa skip).
  3. Pembuatan mix vegetable : iris tipis bawang merah, putih tumis sedikit minyak masukan sedikit air masukan wortel, jagung, dan buncis. Masak hingga air meresap dan sayur masak beri gula, garam, merica cek rasa. Hidangkan.
  4. Pembuatan Fu yung Hai : Pecah 2 butir telur kocok beri sedikit garlic powder, garam, merica sesuai selera masukan udang, daun bawang dan ayam kocok sampai merata. Panaskan sedikit minyak di teplon anti lengket masukan semua bahan setelah bahan semua masuk kedalam teplon kecilkan api agar udang dan ayam masak, balik bila telah masak, masak lagi sisi baliknya (seperti menggoreng telur dadar) angkat bila telah matang..
  5. Pembuatan Saus Fu yung Hai : Panaskan sedikit minyak, masukan 2 siung bawang putih yg telah dicincang halus masukan saus tomat beri air masukan gula, garam, merica, penyedap (bisa skip), cek rasa bila telah mendidih masukan maizena yg telah dilarutkan dengan air masak hingga mengental. Sajikan.
  6. #Fyi untuk penggorengan fu yung hai bisa sesuai selera bisa diteplon dengan sedikit minyak. Bisa menggunakan wajan denga minyak lebih banyak. Untuk hasil juga berbeda kalau untuk diteplon hasilnya seperti telur dadar pada umumnya. Kalau untuk diwajan dengan minyak lebih banyak hasilnya akan kering dan keriting untuk telurnya..
Resep Nasi Goreng Hongkong ala Resto Spesial Enak :) berminat mencobanya? cek resep cara membuat nasi goreng hongkong berikut pasti mudah n sederhana. Thanks for your Order Nasi Goreng Istimewa Hendry's Kitchen. PagesBusinessesFood & BeverageRestaurantHendry's KitchenVideosFu Yung Hai. Видео RESEP FU YUNG HAI канала Pawon Genduk. TELOR RESEP AYAM GORENG ala KFC Cara Membuat Nasi Bakar Resep Masakan Rumahan Indonesia Mudah Simpel Recipes Indonesia Bunda Airin Resep Ayam Kuluyuk Sweet and Sour Chicken. Trova immagini stock HD a tema Fu Yung Hai Popular Chinese Indonesian e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng kari mix vegetable and fu yung hai. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close