Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpang Untuk Pemula!

Ingin masak kue lumpang yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lumpang terbaik! kue lumpang merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Lumpang

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue lumpang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep cara membuat kue lumpang biasanya dinikmati bersama dengan secangkir susu atau kopi. Mulai dari perbedaan dalam hal pembuatan hingga rasa yang dimiliki. KUE LUMPANG PANDAN SUPER LEMBUT BISA UNTUK JUALAN Tanpa Mixer TAKARAN SENDOK

Kamu dapat membuat kue lumpang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpang!

Untuk menyiapkan Kue Lumpang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of Tepung sagu.
  2. Sediakan 100 gr of Tepung beras.
  3. Diperlukan 400 ml of Santan.
  4. Siapkan 150 ml of Air jus pandan.
  5. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  6. Diperlukan 200 gr of Gula pasir.
  7. Ambil 2 lembar of Daun pandan, ikat simpul.
  8. Ambil 1/2 sdt of Vanili bubuk (optional).
  9. Siapkan Secukupnya of Minyak goreng untuk olesan cetakan.
  10. Ambil of Pelengkap :.
  11. Sediakan of Kelapa parut (hanya putihnya saja).
  12. Sediakan 1 lembar of Daun pandan.
  13. Gunakan Sedikit of Garam.

Kue lumpang gula merah tanpa air kapur sirih tetap kenyal dan legit. Lumpang pisang Biasanya ga suka makan Kue basah tradisional krna ratarata manis. Kue lumpang mempunyai tekstur yang cukup lembut dan juga empuk. Sehingga siapapun dapat memakan kue lumpang ini dengan aman.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lumpang:

  1. Masukkan kedalam panci : santan, air jus pandan, gula, garam dan daun pandan, masak hingga mendidik sambil terus diaduk, dinginkan..
  2. Masukkan kedalam wadah atau baskom : tepung sagu, tepung beras dan vanili, aduk rata..
  3. Campurkan santan kedalam wadah tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata dan tidak bergerindil, saring..
  4. Panaskan kukusan, oles cetakan dengan minyak tipis-tipis saja, masukkan cetakan kedalam kukusan yang telah panas, lalu tuang adonan didalam kukusan..
  5. Kukus kurang lebih 30 menit, angkat, dinginkan, keluarkan dari cetakan..
  6. Pelengkap : campurkan kelapa dengan garam, tambahkan daun pandan, kukus sekitar 15 menit..
  7. Baluri kue dengan kelapa, sajikan..
Pada penyajiannya, kue lumpang ini sangat cocok jika di. Kue Lumpang merupakan cemilan klasik yang masih bertahan hingga saat ini, karena mampu memberikan kenikmatan yang dibuat dari tepung beras, pandan, dan air. Kue lumpang lembut ini dapat menggoyang lidah anda ketika menikmatinya. Untuk membuat kue lumpang ini memang sangat mudah namun harus benar-benar teliti dalam proses pembuatannya. Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lumpang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close