Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Sambal teri terong Kekinian

Sedang cari resep sambal teri terong yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal teri terong terbaik! sambal teri terong merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambal teri terong

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambal teri terong karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal teri terong! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder.

Teman-teman dapat menghidangkan sambal teri terong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal teri terong yuk!

Untuk menyiapkan Sambal teri terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of ikan teri.
  2. Diperlukan 2 buah of terong.
  3. Sediakan 2 buah of Tomat.
  4. Sediakan 11 buah of Cabe rawit.
  5. Ambil 2 buah of Cabe merah.
  6. Ambil 3 siung of Bawang merah.
  7. Diperlukan 2 siung of Bawang putih.
  8. Gunakan of Kemangi.
  9. Sediakan secukupnya of Gula merah, garam,terasi dan minyak.

Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Teri Teri - Ricetta Sambal di melanzane verdi - Ricetta del penyet Sambal Terong - Ricetta ulek di Sambal.

Proses memasak Sambal teri terong:

  1. Cuci dan Goreng terong setengah matang.
  2. Bawang merah bawang putih cabe rawit,cabe merah,tomat digoreng terlebih dahulu dg sedikit minyak baru semua di ulek,tambahkan gula merah,terasi,garam secukupnya.
  3. Kemudian panaskan sedikit minyak tumis sambel yg dihaluskan hingga harum.
  4. Tambahkan teri lalu terong.masak hingga semua tercampur rata dan bumbu sambal meresap..
  5. Sebelum di angkat tambahkan kemangi sesuai selera.siap disajikan.Bisa di sajikan dg lauk tambahan biar tambah sedap..
  6. Sambel bisa bertahan kurang lebih 3-4 dalam suhu ruang karena semua bahan di goreng terlebih dahulu..
PagesOtherCommunityIndonesian RecipesVideosResep Terong Balado Sambal Teri. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Selain itu tidak ketinggalan peten yang renyah menambah kaya rasa dalam sajian ini, nikmatnya!

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal teri terong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close