Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baso aci kuah ayam ummah Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep baso aci kuah ayam ummah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! baso aci kuah ayam ummah pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Baso aci kuah ayam ummah

Banyak orang malas mulai memasak baso aci kuah ayam ummah karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah ayam ummah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kuah bakso ayam spesial Anda sudah bisa disajikan bersama bakso ayam. Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental.

Kalian dapat menghidangkan baso aci kuah ayam ummah hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso aci kuah ayam ummah yuk!

Untuk menyiapkan Baso aci kuah ayam ummah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan baso aci.
  2. Gunakan 5 sendok makan of tepung tapioka.
  3. Diperlukan 2 sendok makan of tepung sagu.
  4. Siapkan 3 sendok makan of tepung terigu.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih goreng.
  6. Siapkan 1 of sedok teh garam.
  7. Gunakan 1 sendok of kaldu jamur/ kaldu ayam.
  8. Gunakan of Kaldu.
  9. Gunakan 2 siung of bawang putih goreng.
  10. Dibutuhkan 1/4 sendok of lada.
  11. Dibutuhkan 5 gelas of air.
  12. Siapkan of Bahan isian baso.
  13. Dibutuhkan 1 buah of Sosis.
  14. Siapkan 2 buah of Cabe rawit.
  15. Dibutuhkan 3 sendok makan of Abon.
  16. Gunakan of Bahan pelengkap.
  17. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  18. Gunakan 1 batang of daun bawang.
  19. Ambil 3 buah of tahu putih.
  20. Sediakan 4 buah of baso sapi siap saji.
  21. Diperlukan of Saos cabe.
  22. Ambil of Kecap.

Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia, banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh wilayah. Cara membuat kuah bakso dari daging ayam Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat.

Langkah-langkah memasak Baso aci kuah ayam ummah:

  1. Bahan untuk membuah baso Rebus air 1 gelas air setelah mendidih masukan kaldu jamur dan garam angkat.
  2. Campur semua tepung aduk” setelah itu masukan air kaldu campurkan aduk” dengan sendok sampe kalis sampe bisa untuk dibuat adonan.
  3. Potong tahu menjaid 2 bagian kerok isi tahu untuk tempat adonan (untuk membuat tahu isi baso) setelah itu isi tahu dengan adonan baso acinya.
  4. Potong sosis, cabe dan siapkan abon untuk isian.. isi adonan baso dengan sosis, cabe dan abon sampe habis (isian sesua selera ya kebetulan yg ada ini dirumah).
  5. Panaskan 3 gelas air sampe mendidih masukan baso aci bisa baso isi sosis dulu next cabe abon selanjutnya sampe tahu isi baso angkat klo baso sudah mengapung.
  6. Siapkan 4 gelas air masak sampe mendidih masukan kaldu jamur, garam, lada (kalau punya tulang ayam atau daging bisa dimasukan ya) masak sampe 15menitan klo pake tulang masak sampe kaldu tulangnya keluar..
  7. Masukan baso acinya dan tahu basonya ke dalam kaldu 5 menitan setelah itu baso siap untuk dihidangkan.
  8. Siapkan dengan jerus nipis purut, saos cabe dan kecap manis.
Sedang mencari resep Baso Aci Kuah yang enak dan segar? Yuk, coba resep jajanan kenyal dan hangat asal Jawa Barat ini! Resep Baso Aci Kuah, Jajanan Kaki Lima yang Kini Naik Kelas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Baso Aci kuah tetelan ayam ini cocok banget untuk ide jualan di musim hujan,tapi di makan di musim apapun tetap enak,karena.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat baso aci kuah ayam ummah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close