Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Mie Goreng Spesial Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep mie goreng spesial ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mie goreng spesial! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Mie Goreng Spesial

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mie goreng spesial karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng spesial! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menampilkan resep mie goreng spesial enak lengkap, berikut resep yang kami berikan : -Mie Goreng Special -Mie Goreng Pedas Spesial -Mie goreng special. Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada disini. Rasa enak dari mie tentu tergantung dari bumbu dan tangan yang masak.

Kawan-kawan dapat memasak mie goreng spesial hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie goreng spesial!

Untuk membuat Mie Goreng Spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 keping of mie telur (aku pake bakmi Gaga).
  2. Sediakan 1 bonggol of sawi hijau, iris kecil.
  3. Gunakan 1 butir of telur.
  4. Gunakan 2 butir of bakso sapi, iris.
  5. Diperlukan 1 buah of sosis, iris (aku lagi ga pake).
  6. Siapkan 3 siung of bawang merah, iris tipis.
  7. Ambil 2 siung of bawang putih, geprek dan cacah kecil-kecil.
  8. Siapkan 7 butir of cabe rawit merah (sesuaikan pedasnya).
  9. Ambil 1 sdm of saos tiram.
  10. Ambil 1 sdm of kecap asin.
  11. Dibutuhkan sesuai selera of Kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdt of kecap inggris (optional, agar lebih harum).
  13. Ambil 1 sdm of saos tomat.
  14. Sediakan 1 sdm of minyak wijen (optional, tp ini bikin beda masakan).
  15. Gunakan secukupnya of Garam & Lada.
  16. Gunakan of Minyak & margarin secukupnya untuk menumis.

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Proses menyiapkan Mie Goreng Spesial:

  1. Rebus mie hanya sampai setengah matang, siram dgn air agak uap panas hilang, tiriskan.
  2. Panas minyak dan margarin, setelah minyak panas, masukan bawang merah dan bawang putih, tumis sampai harum..
  3. Pinggirkan bawang ke pinggir wajan, lalu ceplok telor dan jadikan orak arik. Masukkan cabe, bakso, sosis, dan sawi aduk rata..
  4. Masukkan mie, tambahkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, kecap inggris, saos tomat, garam dan lada. Aduk rata, gunakan api besar.
  5. Apabila semua bumbu telah merata, tambahkan minyak wijen, aduk lagi. Cicipi rasa, sesuaikan garam dan kecap manis sesuai selera..
Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Selamat mencoba resep mie goreng spesial! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close