Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan CUMI (ASIN) SAMBEL IJO yang Enak Banget!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep cumi (asin) sambel ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan cumi (asin) sambel ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

CUMI (ASIN) SAMBEL IJO

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cumi (asin) sambel ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi (asin) sambel ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Sambel Cumi Asin updated their profile picture. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat.

Kawan-kawan dapat menghidangkan cumi (asin) sambel ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi (asin) sambel ijo!

Untuk memasak CUMI (ASIN) SAMBEL IJO, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Cumi Asin (sy beli yg sudah diplastikin 6-7rb an).
  2. Ambil 6 siung of Bawang merah.
  3. Diperlukan 3 siung of Bawang putih.
  4. Diperlukan of Cabe rawit hijau.
  5. Diperlukan of Cabe setan.
  6. Siapkan of daun jeruk.
  7. Diperlukan of lengkuas/ laos.
  8. Dibutuhkan of Sereh/serai.
  9. Sediakan 1 buah of tomat.
  10. Gunakan of Gula pasir.
  11. Diperlukan of Garam/ royco.

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Temukan pin ini dan lainnya di indonesian recipe oleh Alfonsa Catharina Lindawati. PANDUAN MEMASAK on Instagram: "Resep @isnasutanto Met Soreeeee. 🙌. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin.

Cara menghidangkan CUMI (ASIN) SAMBEL IJO:

  1. Terlebih dahulu rebus cumi sekitar 2-3 menit aja.
  2. Uleg kasar, kecuali tomat.
  3. Iris duo bawang dan tomatnya.
  4. Tumis duo bawang dan cabai hingga harum/matang, lalu masukan serai dan laos yg sudah digeprek beri sedikit air dan masukan tomat, cumi sambil beri gula dkk nya aduk rata lalu Koreksi rasa..
  5. Tips jgn terlalu banyak beri garam/royconya krn cuminya sudah asin. Cumi siap dihidangkan.
Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai Yuk kita olah bahan resep cumi asin cabe ijo plus petai ini. Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Karena mengingat cara membuatnya itu diasinkan lalu dijemur dan setelah sampai pasar pun juga. Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan favorit saya. Perkenalan dengan makanan ini terjadi belasan tahun lalu kala masih Siapkan cumi-cumi asin kering, masukkan ke dalam mangkuk, tuangkan air biasa hingga cumi-cumi terendam.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi (asin) sambel ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close