Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele Goreng *beserta tips agar garing kering kriuk yang Enak Banget!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lele Goreng *beserta tips agar garing kering kriuk

Sebagian Besar orang malas mulai memasak lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Namun, pecel lele ala pedagang kaki lima tidak berminyak, walaupun digoreng dengan. Rasa lezat dari daging ikan lele dan kriuk garing dari bahan kremesan, membuatnya semakin sempurna. Setelah itu, goreng sisa kremesan ikan dalam minyak goreng panas hinga kering dan matang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk yuk!

Untuk menyiapkan Lele Goreng *beserta tips agar garing kering kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of lele, siangi dan bersihkan.
  2. Gunakan of Bumbu Halus.
  3. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 8 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  6. Sediakan 2 butir of kemiri.
  7. Diperlukan 1 ruas jari of kunyit, bakar dahulu.

Setelah matang, angkat ikan dan sajikan kremesan dibagian atas ikan agar penampilannya. Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya. Siapapun pasti suka dengan ikan goreng yang renyah, karena selain enak rasanya juga anda terhindar dari tusukan duri ikan. Dengan di goreng garing maka duri ikan tidak.

Langkah-langkah menyiapkan Lele Goreng *beserta tips agar garing kering kriuk:

  1. Bersihkan lele, cuci, beri rendaman perasan jeruk nipis & garam, remas2 agar hilang lendirnya. Sisihkan..
  2. Gongseng (masak diatas wajan tanpa minyak semua bumbu halus) - emak selalu buat seprti ini agar bumbu harum dan lebih gurih. Setelah nya haluskan semua bumbu. Beri garam sedikit. Aduk rata..
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam wadah yang berisi lele, aduk rata dan remas perlahan agar bumbu meresap ke dalam lele. TIPS : Emak endapkan minimal 1 jam didalam kulkas sebelum digoreng agar lbh meresap bumbunya..
  4. Panas kan minyak secukupnya. Masukkan 1 sdm mentega kedalam minyak panas (ini tips agar lele nti nya garing lebih lama), kemudian beri 1 sdm tepung terigu (ini tips agar minyak tidak mercik saat menggoreng lele). Masukkan lele, usahakan deep frying agar lele benar kering. Tunggu sisi sebelah kering baru dibalik, jgn terlalu sering dibolak-balik agar lele tidak hancur dan tidak berminyak setelah diangkat kelak..
  5. Setelah dirasa matang kedua sisi, berwarna coklat golden, angkat dan tiriskan..
  6. Selamat mencoba. 💕.
Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam itu justru jangan pakai telur di adonan lho! Inginnya kulitnya keriting, kriuk maksimal, dan tetap renyah meski sudah lama didinginkan, tapi hasilnya selalu garing saat panas dan melempem saat dingin. Bawang goreng yang tetap renyah, gurih, garing dan kering atau tidak berminyak tentunya bisa diandalkan untuk disimpan sebagai persediaan di rumah sehingga bisa digunakan sewaktu dibutuhkan, dengan syarat disimpan dalam wadah tertutup agar tidak melempem masuk angin. Nak tahu cara goreng ikan keli supaya tak meletup dan garing? Kemudian masukkan ikan dan goreng seperti biasa hingga garing.

Mudah bukan membuat lele goreng *beserta tips agar garing kering kriuk? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close