Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Lapis Legit Spekkoek Wisman Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak lapis legit spekkoek wisman yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lapis legit spekkoek wisman terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - lapis legit spekkoek wisman! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Lapis Legit Spekkoek Wisman

Sebagian Besar orang takut mulai memasak lapis legit spekkoek wisman karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lapis legit spekkoek wisman! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan lapis legit spekkoek wisman hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lapis legit spekkoek wisman!

Untuk menghidangkan Lapis Legit Spekkoek Wisman, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 30 of kuning telur.
  2. Dibutuhkan 22 sdm of gula pasir.
  3. Diperlukan 100 gram of Wysman.
  4. Sediakan 250 gram of Hollman Butter.
  5. Dibutuhkan 100 gram of susu bubuk.
  6. Siapkan 2 sdm of bumbu spekkoek (kalau tidak suka rempah terlalu strong, cukup 1 sdm saja).

Cara memasak Lapis Legit Spekkoek Wisman:

  1. Kocok mentega hingga berwarna putih dan kaku dengan mixer, kira-kira 15-20 menit..
  2. Di wadah terpisah masukkan kuning telur dan gula pasir, kocok hingga putih dan mengembang..
  3. Kemudian campurkan mentega dan kuning telur serta susu bubuk dan bumbu spikkoe yang sudah diayak hingga merata, tidak perlu pakai mixer..
  4. Masukkan ke dalam loyang yang telah dioles mentega tipis-tipis kemudian masukkan adonan ke dalam loyang dengan jumlah yang sama untuk setiap lapisnya. Saya sendiri tidak menimbang karena untuk makan sendiri, jadi setiap lais menggunakan 2 sendok sayur sehingga lapisannya tebal..
  5. Panaskan oven dengan api atas. Saya pakai oven listrik jaman duu yang tidak ada temperatur suhunya, jadi saya panaskan dengan api atas selama 10 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing..
  6. Kemudian panggang untuk lapisan pertama dengan api atas hingga warna berwarna kekuningan, kira-kira 5 menit. Saya sempat nonton videonya chef Yongky Gunawan dan disarankan begitu, jadinya meski lapisan pertama tidak akan kering..
  7. Setelah matang lakukan tes tusuk, jika tidak ada yang menempel, tekan-tekan adonan namun jangan terlalu keras agar tidak pecah, kemudian tuang lapisan kedua..
  8. Ulangi terus hingga seluruh adonan habis..
  9. Keluarkan dari oven dan diamkan selama beberapa jam sebelum disajikan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lapis legit spekkoek wisman. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close