Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Pisang nugget Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak pisang nugget yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pisang nugget terbaik! Hadirkan pisang nugget untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pisang nugget

Banyak orang takut mulai memasak pisang nugget karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pisang nugget! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sesuai dengan namanya, Pisang Nugget ini bentuknya seperti Nugget, lengkap dengan sensasi krenyes-krenyes yang berasal dari tepung roti. Nugget pisang toping cokelat, macha dan keju. foto: Instagram/@makaanteruss. Nugget pisang adalah salah satu jajanan ikonik dari Makassar.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan pisang nugget hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pisang nugget yuk!

Untuk menyiapkan Pisang nugget, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Pisang 500 gr, haluskan.
  2. Siapkan 100 gr of Tepung terigu.
  3. Diperlukan 30 gr of susu bubuk.
  4. Ambil 15 gr of gula pasir.
  5. Ambil 2 butir of telur, kocok lepas.
  6. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  8. Gunakan of Bahan pencelup.
  9. Ambil 50 gr of tepung terigu.
  10. Diperlukan 2 butir of telur, kocok lepas.
  11. Diperlukan Secukupnya of tepung panir.

Bahan untuk membuat nugget pisang hampir sama dengan nugget lainnya, hanya saja kudapan satu ini lebih sederhana. Angkat Pisang Nugget yang sudah matang, lalu tiriskan dari minyak. Resep Cara Membuat Nugget Pisang - Masih dalam memperdayakan pisang hasil panen. Jadi ceritanya Bapak lagi panen pisang hasil kebun belakang rumah.

Cara membuat Pisang nugget:

  1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
  2. Tuang ke loyang yang sudah diolesi minyak/ Carlo.
  3. Kukus selama 25 menit, dinginkan lalu potong sesuai selera.
  4. Celupkan kedalam tepung terigu, lalu masukkan ke telur, dan terakhir Balur dengan tepung panir.
  5. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga kuning kecokelatan.
  6. Nugget pisang Siap disajikan, dapat menggunakan topping glaze/ coklat leleh/ sesuai selera.
  7. .
Resep pisang nugget kekinian yang lezat dan super crunchy ini dikembangkan Kaesang Pengarep menjadi bisnis barunya. Bahan-bahan pembuatan pisang nugget Resep nugget pisang kini sedang banyak dicari, baik oleh ibu-ibu rumah tangga atau oleh anak-anak muda. Nugget yang biasanya terbuat dari bahan dasar daging ayam, ikan, atau sayuran kini juga. Nugget pisang berbentuk potongan adonan pisang yang dilumuri dengan breadcrumbs dan digoreng. Potongannya tipis, ukurannya kecil-kecil dan rasanya tidaklah terlalu istimewa.

Selamat mencoba resep pisang nugget! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close