Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Mie Goreng Spesial Anti Gagal!

Ingin membuat mie goreng spesial yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie goreng spesial terbaik! mie goreng spesial salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Mie Goreng Spesial

Banyak orang malas mulai memasak mie goreng spesial karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng spesial! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menampilkan resep mie goreng spesial enak lengkap, berikut resep yang kami berikan : -Mie Goreng Special -Mie Goreng Pedas Spesial -Mie goreng special. Banyak resep mie goreng yang ada, tapi khusus yang spesial dan nikmat hanya ada disini. Rasa enak dari mie tentu tergantung dari bumbu dan tangan yang masak.

Sobat dapat menghidangkan mie goreng spesial hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mie goreng spesial yuk!

Untuk membuat Mie Goreng Spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of Mie Lidi.
  2. Ambil 1 butir of Telur Ayam.
  3. Siapkan 100 gr of Daging Sapi.
  4. Siapkan 5 ekor of Udang Besar.
  5. Siapkan 1 Batang of Daun Bawang.
  6. Ambil 2 Batang of Seledri.
  7. Sediakan 1 siung of Bawang Merah (untuk tumis).
  8. Sediakan 100 gr of Kol.
  9. Dibutuhkan 1/2 buah of Tomat.
  10. Diperlukan Secukupnya of Wortel Parut.
  11. Gunakan Sedikit of Minyak Goreng.
  12. Diperlukan Secukupnya of Garam.
  13. Siapkan Secukupnya of Kaldu Bubuk.
  14. Diperlukan Secukupnya of Lada Bubuk.
  15. Sediakan of Bumbu Halus.
  16. Gunakan 5 siung of Bawang Merah.
  17. Dibutuhkan 2 siung of Bawang Putih.
  18. Ambil 1/2 buah of Tomat.
  19. Gunakan 7 buah of Cabe Merah.
  20. Gunakan 15 buah of Cabe Rawit.
  21. Sediakan 2 butir of Kemiri.

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Cara menyiapkan Mie Goreng Spesial:

  1. Goreng terlebih dahulu daging dan udangnya. Jangan sampai garing, cukup matang saja. Sisihkan..
  2. Rebus mie kedalam wajan. Tambahkan sedikit minyak kedalamnya. Masak hingga mie mengembang dan matang. Angkat dan sisihkan..
  3. Blender semua bumbu halus. Kemudian panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah, lalu masukkan bumbu halus kedalamnya..
  4. Aduk terus, kemudian masukkan irisan kol kedalamnya. Tambahkan irisan tomat..
  5. Aduk terus. Kemudian masukkan daging dan udang yang sudah digoreng tadi. Aduk lagi..
  6. Masukkan telur kedalamnya. Kemudian masukkan parutan wortel..
  7. Aduk sampai merata, lalu masukkan mie yang sudah direbus dan ditiriskan tadi..
  8. Aduk hingga merata. Lalu tambahkan kecap, lada bubuk, garam, kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  9. Setelah rasa pas, tambahkan daun bawang dan seledri kedalamnya. Aduk lagi hingga merata. Kemudian matikan kompor..
  10. Sajikan didalam wadah, selamat menikmati~.
Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mie goreng spesial. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close