Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue Lapis Sagu Untuk Pemula!

Sedang cari resep kue lapis sagu yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis sagu terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - kue lapis sagu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Lapis Sagu

Banyak orang sudah menyerah duluan kue lapis sagu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis sagu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Setelah itu, Anda tambahkan tepung beras dan tepung sagu sembari diaduk rata. Rebus santan, daun pandan, daun jeruk, dan.

Kamu dapat memasak kue lapis sagu hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 15 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lapis sagu yuk!

Untuk menghidangkan Kue Lapis Sagu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 130 gr of Tepung Tapioka.
  2. Ambil 20 gr of Tepung Ketan.
  3. Gunakan 270 ml of Santan.
  4. Ambil 120 gr of Gula Pasir (sesuai selera).
  5. Siapkan Sejumput of Garam.
  6. Gunakan Sejumput of Vanili.
  7. Diperlukan Sesuai Selera of Pewarna Makanan.

Kue lapis sagu mungkin hampir sama seperti kue lapis yang terbuat dari tepung beras, namun perbedaannya hanya ada pada bahan tepung yang terbuat dari tepung sagu atau aci. Resep kue lapis sagu atau kue pepe dari betawi sebagai resep kue tradisional kita kali ini. Kue pepe (lapis sagu) siap dinikmati. Lihat Juga : Cara Membuat Lupis Ketan Kukus Saus Gula Takaran bahan sajai yang disiapkan dalam pembuatan Kue Pepe (Lapis Sagu) di atas dapat.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Sagu:

  1. Campurkan santan dg gula pasir..aduk hingga gula larut.
  2. Campur tepung tapioka, tepung ketan, vanili & garam...aduk rata...
  3. Masukkan santan kedalam campuran tepung...aduk hingga rata tidak bergerindil...
  4. Saring adonan...
  5. Bagi adonan jadi 3 bagian yg sama..beri pewarna setiap bagiannya...
  6. Panaskan kukusan...siapkan loyang..olesi dg minyak sayur seluruh permukaannya...
  7. Tuang adonan warna hijau kedalam loyang dg sebelumnya diaduk2 dulu..agar tidak ada endapan...segera masukkan ke dalam kukusan...
  8. Kukus sekitar 5 menit..dg api sedang...
  9. Lalu tuang layer warna kedua..kukus lagi 5 menit..demikian seterusnya hingga adonan habis dan warna divariasikan sesuai selera...
  10. Untuk layer terakhir..kukus sekitar 20-30 menit lagi untuk memastikan semua layer matang sempurna...
  11. Setelah matang..angkat & biarkan dingin dulu...
  12. Lalu keluarkan dr loyang..gulung dg bantuan plastik..lalu potong sesuai selera..lapisi pisau dg plastik terlebih dulu agar memudahkan saat memotong (tidak lengket)...
  13. Susun dan tata dg cantik sesuai kreasimu kue lapis yg sudah dipotong diatas piring saji...
  14. Kue Lapis Sagu nan Cantik Siap disajikan & dinikmati...
  15. Selamat Mencoba...
Resep Kue Lapis Sagu dan Tepung Beras Spesial Tanpa Telur. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan. Cara Membuat Kue Lapis Pepe Sagu Kenyal : Tahap awal, campurkan tepung sagu dan tepung beras menjadi satu. Masukkan garam dan vanili bubuk kedalam campuran tepung. Lihat ide lainnya tentang Kue lapis, Kue, Aneka kue.

Mudah bukan membuat kue lapis sagu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close