Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cilok goreng mudah & simple yang Lezat Sekali!

Coba resep cilok goreng mudah & simple sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian cilok goreng mudah & simple ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cilok goreng mudah & simple

Kebanyakan orang sudah minder duluan cilok goreng mudah & simple karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng mudah & simple! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Colok juga memiliki berbagai jenis baik dari cilok bakar, cilok goreng, cilok dengan isi telur, dan berbagai Untuk cara membuatnya juga tergolong mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Cara membuat cilok cukup mudah, dan bahannya pun tidak sulit didapatkan. Lihat juga resep Cilok Goreng Saus Kacang enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan cilok goreng mudah & simple hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cilok goreng mudah & simple yuk!

Untuk membuat Cilok goreng mudah & simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan adonan.
  2. Gunakan 300 gr of tepung sagu.
  3. Gunakan 2 sdm of tepung terigu.
  4. Gunakan of royco ayam.
  5. Diperlukan of garam.
  6. Diperlukan of Saos sambal.
  7. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  8. Diperlukan 1 siung of bawang putih besar.
  9. Diperlukan of kacang tanah (sesuai selera).
  10. Ambil of saos ABC sachet 3 bks.
  11. Gunakan of garam.
  12. Sediakan of gula.

Nah.ini cilok Goreng yang ada di Jl. Setibudi bandung, melipir kesini karena rekomendasi dari Kali ini aku mau berbagi resep dan cara mudah membuat "Cilok Goreng" ala Aku yang mudah dan. Pembuatan cilok goreng juga sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan dijual dipasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Memilih untuk terjun dalam usaha cilok goreng memang merupakan.

Cara menghidangkan Cilok goreng mudah & simple:

  1. Campur tepung sagu, tepung terigu, royco, garam (secukupnya) siram dengan air panas aduk sampai adonan kalis.
  2. Bentuk bulat-bulat, siapkan air di panci kecil rebus sampai mendidih, masukan cilok yang sudah di bulat-bulat tadi rebus sampai mengambang lalu angkat tiriskan, lakukan sampai semua slesai.
  3. Sambil menunggu cilok yang di rebus selesai semua, kita siapkan untuk membuat saos sambal kacang. bawang putih, kacang tanah uleg sampai lembut, bawang merah saya iris untuk menumis saos sambal kacang.
  4. Goreng cilok yang tadi sudah di rebus ke dalam minyak panas sampai kuning keemasan, angkat lalu tiriskan, sambil menunggu semua cilok yg di goreng selesai saya membuat saos sambal kacang.
  5. Siapkan minyak secukupnya untuk menumis, masukan bawang merah tumis sampai layu, masukan bumbu yg sudah di uleg tadi, masukan saos aduk-aduk, tambahkan air sedikit lalu tambahkan gula, garam secukupnya setelah mengental matikan kompor lalu sajikan dengan cilok goreng tadi.
Terakhir, goreng cilok dalam minyak panas atau juga langsung siram saja dengan bumbu cilok jika tidak ingin digoreng karena cilok memang sudah matang dan siap di santap. - Setelah dingin goreng cilok hingga crunchy dan kecoklatan. - Campurkan cilok goreng dengan saus pedas, kecap Mudah, bukan? Daripada repot-repot keluar cari abang cilok, mending bikin sendiri. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Cara Membuat Cilok Bandung: Pertama-tama, siapkan loyang/wadah khusus agar mudah untuk Cara Membuat Cilok Goreng: Kumpulkan bahan yang telah disiapkan, serta wadah untuk adonan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cilok goreng mudah & simple hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close