Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Mendoan Sambel Petis Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak mendoan sambel petis yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mendoan sambel petis terbaik! mendoan sambel petis salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Mendoan Sambel Petis

Banyak orang tidak berani memasak mendoan sambel petis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mendoan sambel petis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jadi lauk atau camilan sama-sama bikin doyan. Resep Sambal Petis Colekan Gorengan favorit. Latah,gegara liat post sambel goreng mba Ade.wkwkwk. jadi kepikiran 'mbel goreng rempelo ati(gini kalo org semarang nyebut)buatan tante. sambel petis.

Kalian dapat menghidangkan mendoan sambel petis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mendoan sambel petis!

Untuk memasak Mendoan Sambel Petis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 papan of tempe, iris tipis.
  2. Sediakan 200 gram of terigu.
  3. Sediakan 2 batang of daun bawang, iris tipis.
  4. Sediakan 4 lembar of daun jeruk, buang tulang, iris tipis.
  5. Diperlukan 100-150 ml of air.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Diperlukan of Sambal Petis.
  10. Sediakan 4 buah of cabe rawit merah.
  11. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 1/2 sdm of gula merah, iris.
  13. Gunakan 1 sdm of petis udang.
  14. Ambil 2 sdm of air panas.
  15. Sediakan 1 sdm of air jeruk nipis.
  16. Sediakan secukupnya of Garam.

Petis memang enak, apalagi petis Madura. Namun sedikit orang yang tau bahwa petis madura itu sendiri mempunyai ragam jenis nya. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee.

Cara menyiapkan Mendoan Sambel Petis:

  1. Campur terigu, daun bawang, daun jeruk, garam, lada, ketumbar dan air. Aduk rata.
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng. Celupkan tempe dalam adonan terigu, goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan dahulu.
  3. Sambal Petis: haluskan cabe, bawang putih, garam, gula merah, petis. Tuang air panas, aduk rata. Beri air jeruk nipis.
  4. Sajikan mendoan dengan sambel petis.
Sambal bajak yang dibubuhi petis dan digoreng, serta ditambahi dengan sedikit air matang. Adakalanya ke dalam bahan-bahan sambal bajak itu ditambahkan sedikit kacang tanah goreng. Sambal Petis Madura Tidak Mudah Basi. Cara Membuat Petis Udang Sendiri Membuat Petis Udang Enak Dan Simple. Petis or hae ko - black coloured shrimp paste that popular in Java, commonly used in tofu dishes, rujak, laksa, or popiah. ^ "Raw Balinese sambal (sambel matah)".

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mendoan sambel petis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close