Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Misoa Goreng Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep misoa goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! misoa goreng, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Misoa Goreng

Banyak orang sudah minder duluan misoa goreng karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Misoa adalah mie halus, tipis, dan berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya lembut, seringkali dijadikan makanan untuk bayi ataupun yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah resep misoa goreng panir yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat misoa goreng hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep misoa goreng!

Untuk membuat Misoa Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gr of Misoa.
  2. Sediakan 2 siung of baput iris halus.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bamer iris halus.
  4. Sediakan secukupnya of Gulgar.
  5. Diperlukan secukupnya of Merica.
  6. Siapkan 150 gr of ayam cincang.
  7. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  8. Siapkan secukupnya of Daun bawang.
  9. Siapkan 2 butir of telur ayam.
  10. Ambil 600 ml of air mineral.

Tak melulu diolah dengan kuah, misoa juga bisa dimasak sebagai camilan yang digoreng. Ukuran Misoa Goreng bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya untuk bekal sekolah bisa dibuat lebih besar supaya mengenyangkan. Misoa goreng dibuat menggunakan bahan dasar tepung yang ditambahkan dengan cincangan daging kemudian dibumbui dan dimasak dengan cara digoreng. Misoa gorengmemiliki cita rasa yang enak.

Proses menghidangkan Misoa Goreng:

  1. Ini merk misoa yg saya pakai👇🏻(merek apapun bebas ya, biasanya yg gampang dicari tuh merek Orang Tua).
  2. Cincang halus bawang dan daun bawang. Potong dadu wortel..
  3. Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan baput dan bamer. Masukkan ayam, wortel dan daun bawang. Masukkan gulgar dan merica tes rasa..
  4. Bila rasa sudah pas, masukkan air matang. Masukkan misoa kering kedalam kuah tadi. Koreksi rasa kembali, lalu rebus hingga air surut..
  5. Apabila air sdh surut. Matikan api. Pindahkan ke dalam kotak cetakan (saya pakai food container, bekas beli salad buah🤪). Diamkan disuhu ruang slm 2 jam..
  6. Stlh 2 jam, misoa pasti mengeras. Potong kotak2 sesuai selera..
  7. Kocok telur, celupkan potongan misoa 1 per 1. Lalu goreng dg api sedang..
  8. Siap dihidangkan!!😍 Saya pakai sbg mpasi anak saya (1thn) spy g bosen😋. Selamat mencoba😘.
Resep Membuat Misoa Goreng Tepung - Olahan misoa satu ini memang sangat menggoda selera. Dengan baluran tepung dan proses penggorengan menjadi kue ini sangat crispy. Resep : Misoa Goreng & Misoa Kuah Menu Keluarga Yang Enak!!! Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka. Bakwan misoa goreng yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini.

Selamat mencoba resep misoa goreng! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close