Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Lotek Sayur Anti Ribet!

Sedang mencari resep lotek sayur yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lotek sayur terbaik! lotek sayur, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Lotek Sayur

Pada umumnya orang takut mulai memasak lotek sayur karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lotek sayur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Membuat Lotek Sayur Enak dan Menyehatkan. ►. Lotek merupakan makanan khas Bandung yang nikmat dan juga menyehatkan tubuh. Sekilas melihat lotek pastinya kita akan mengira makanan satu ini adalah salad, karena menggunakan.

Kawan-kawan dapat memasak lotek sayur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lotek sayur!

Untuk memasak Lotek Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of sayuran : wortel, timun, kol, red raddish (sesuai selera).
  2. Diperlukan of Bumbu kacang :.
  3. Diperlukan 2 of cabe merah.
  4. Dibutuhkan segenggam of kacang mix Arab.
  5. Sediakan 2 sdm of peanut butter.
  6. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan secukupnya of : garam, gula, jeruk lemon.

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Cara menghidangkan Lotek Sayur:

  1. Siapkan bahan. Potong2 sayuran. Wortel dan kol masukkan ke dalam air mendidih sebentar saja yang penting layu/lemes. Timun dan red raddish mentah, enak kres2. Peanut butter (bentuk pasta) biasa buat olesan roti, dibuat lotek enak mak nyuszh..
  2. Kacang mix Arab : kacang mete, almond, chick peas dll. Yang ready di dapur. Daripada beli ke supermarket, kudu pakai abaya, mana di luar dingiin banget lagi winter..
  3. Uleg bumbu kacang. Tak punya ulegan pakai blender saja..
  4. Hitungan detik bumbunya udah jadi..
  5. Pindahkan ke mangkok, kucuri air jeruk lemon, cicipi rasanya. Rasanya jadi pedas, gurih kacang & peanut butter plus asem segar lemon..
  6. Siapkan sayurannya. Campur dengan bumbu kacang, uleg tekan2 dengan punggung sendok. Biar mantab ngulegnya sambil ngebayangin nguleg di ciri batu besar.. wkwkwk..
  7. Hidangkan.
  8. Sajikan.
Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lotek sayur hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close