Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Nasi Goreng Kare Anti Gagal!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep nasi goreng kare ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! nasi goreng kare salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Nasi Goreng Kare

Pada umumnya orang tidak berani memasak nasi goreng kare karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kare! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Lihat juga resep Nasi goreng kare instan enak lainnya. Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli.

Kamu dapat menghidangkan nasi goreng kare hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi goreng kare yuk!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Kare, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 piring of nasi putih.
  2. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  3. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan sesuai selera of Cabe giling.
  5. Ambil secukupnya of Saus tiram.
  6. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of bumbu kare.
  8. Siapkan of Dendeng kering.

Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Air. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat!

Proses memasak Nasi Goreng Kare:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih, lalu tumis bersamaan dengan cabe giling.
  2. Setelah harum tambahkan bumbu kare, dan saus tiram,.
  3. Oseng sebentar tambahkan nasi dan dendeng kering lalu aduk sampai merata, tambahkan sejumput garam koreksi rasa.
  4. Tambahkan daun selada, irisan tomat bawang goreng dan kerupuk sebagai pelengkap.
  5. Selamat menikmati.
Cobalah Nasi Goreng Bumbu Kari ini yang rasanya mantap dengan bumbu kari yang cukup pekat. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Penyajian nasi goreng yang paling tepat adalah saat masih hangat dan pada pagi atau malam hari. Silahkan coba saja resep tersebut di rumah. Karena bumbu nasi goreng ini sangat sederhana dan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng kare. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close