Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lontong sayur Anti Ribet!

Lagi mencari resep lontong sayur yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lontong sayur terbaik! lontong sayur merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Lontong sayur

Pada umumnya orang tidak berani memasak lontong sayur karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan lontong sayur hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lontong sayur yuk!

Untuk menyiapkan Lontong sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of labu siam.
  2. Gunakan 5 of lujur kacang panjang.
  3. Diperlukan 50 gram of kacang putih.
  4. Gunakan 1 of daun salam.
  5. Siapkan 1 of serai.
  6. Siapkan 1 of daun jeruk.
  7. Sediakan 1 bks of kara 65 ml.
  8. Diperlukan of Gula.
  9. Dibutuhkan of Lada.
  10. Gunakan of Garam dan kaldu.
  11. Diperlukan of 👇.
  12. Gunakan 4 of bwg merah.
  13. Diperlukan 3 of bwg putih.
  14. Sediakan 1 ruas of jahe.
  15. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  16. Sediakan 1 of kemiri.
  17. Sediakan of Ketumbar dan lada.

Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Peluang usaha lontong sayur merupakan salah satu kesempatan bisnis yang memiliki prospek Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg. Resep Lontong Sayur - Kali ini mimin akan membagikan resep makanan yang tidak kalah enaknya yaitu membuat lontong sayur.

Cara menghidangkan Lontong sayur:

  1. Siap kan semua bahan sayur, kacang putih sudah sy rebus,.
  2. Tumis bumbu halus dan rempah, karna sy pakai stok bumbu dasar putih, bahan nya pakai yg bubuk.
  3. Karna sy pakai stok bumbu dasar putih, jadi langsung rebus air masukan semua bumbu, masukan kacang putih dan labu sampai empuk.
  4. Lalu masukan kacang panjang dan santan kara..
  5. Angkat dan sajikan.
Selengkapnya dapat di simak di bawah ini. Resep Lontong Sayur APK is a Food & Drink Apps on Android. Download Resep Lontong Sayur app directly without a Google account, no registration, no login required. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lontong sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close