Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok goreng pedas Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak cilok goreng pedas yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cilok goreng pedas terbaik! cilok goreng pedas salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Cilok goreng pedas

Pada umumnya orang takut mulai memasak cilok goreng pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng pedas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi anda yang ingin membuat cilok goreng di rumah aau ingin memulai usaha kulinernya lewat cilok goreng bisa. Biasanya, cilok yang dikukus, kemudian dimakan dengan saus kacang. Kali ini, jika ingin mendapatkan rasa berbeda dari cilok, Anda bisa membuat cilok goreng.

Kamu dapat membuat cilok goreng pedas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cilok goreng pedas yuk!

Untuk memasak Cilok goreng pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 sdm of aci.
  2. Ambil 2 sdm of terigu.
  3. Dibutuhkan sesuai selera of cabe.
  4. Dibutuhkan 2 of bawang putih.
  5. Ambil of masako ayam.
  6. Diperlukan of garam.
  7. Diperlukan sedikit of ladaku.
  8. Gunakan 3 sdm of minyak.
  9. Sediakan secukupnya of air panas.

CILOK GORENG (CIGOR) PEDAS MANIS Bahan-bahan cilok. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah membuat Cilok goreng pedas:

  1. Pertama siapkn wadah masukan aci, terigu kedalam wadah dan bumbu ladaku, garam dan masako.
  2. Kemudian masak air panas untuk d campurkan ke adonan masukan secukupnya lalu aduk"hingga adonan merata sesudah merata buat bulat" sesuai selera.
  3. Setelah itu siap kn panci yang berisi air panas untuk merebus cilok.
  4. Masak tunggu sampai 10 menitan hingga cilok matang.
  5. Sambil menunggu cilok nya matang kita siap kn bumbu buat menggorengnya ulek bawang putih dan cabe sesuai selera.
  6. Sesudah matang siapkan kwali yg berisi minyak, minyak nya jgn terlalu bnyk ya cukup 3 sdm goreng smua cilok sampai kering sesudah kering dan yg terakhir masukan bawang putih dan cabe yg td d ulek aduk - aduk sampe merata kasi bumbu masako jadi deh cilok siap d santap 😊.
  7. Selamat mencoba bunda.
Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Cilok sendiri memiliki aneka macam jenis yakni cilok isi, cilok kuah juga cilok goreng dan ada juga cilok bandung yang mempunyai ciri khas pedas. Di Tasikmalaya terdapat cilok yang beda dari yang. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cilok goreng pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close