Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Siomay goreng Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep siomay goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - siomay goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Siomay goreng

Kebanyakan orang tidak berani memasak siomay goreng karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari siomay goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sebelum Anda mulai mencoba resep siomay goreng isi cincang ayam ini di rumah, sebaiknya semua bahan dan bumbunya siapkan dan cek dulu satu per satu ya agar tidak ada langkah. Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan.

Sobat dapat membuat siomay goreng hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin siomay goreng yuk!

Untuk menghidangkan Siomay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ayam potong dadu tanpa tulang.
  2. Dibutuhkan 200 gr of udah cincang halus/sedikit kasar.
  3. Ambil 2 buah of wortel sedang parut dengan parutan keju.
  4. Ambil 1 butir of telur.
  5. Gunakan 8 sdm of tapioka.
  6. Siapkan 1 bungkus of kulit pangsit.
  7. Ambil of Bumbu.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  9. Diperlukan of Jahe.
  10. Sediakan of Merica / lada.
  11. Sediakan of Ketumbar.
  12. Siapkan of Garam.
  13. Sediakan of Gula.
  14. Diperlukan 2 sdm of minyak wijen.
  15. Sediakan 1,5 sdm of saus tiram.
  16. Dibutuhkan of Masako.

Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil. Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Usaha siomay merupakan salah satu kegiatan usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat salah satunya adalah Bapak Andri Harianto yang berasal dari Kota Bandung. Kali ini resep siomaynya adalah siomay goreng.

Proses menyiapkan Siomay goreng:

  1. Ayam yang sudah di potong, campur dengan air dingin lalu blender hingga halus..
  2. Uleg bawang putih, jahe, merica, garam, ketumbar, masako.
  3. Siapkan semua bahan lalu campur jadi satu.
  4. Tambahkan telur, kanji, gula, saus tiram, minyak wijen aduk hingga tercampur rata. Cara tes rasa goreng sedikit adonan lalu rasakan.
  5. Siapkan air untuk merekatkan, kulit pangsit dan isi. Lalu isi sampai adonan habis..
  6. Oles kukusan dengan minyak dan Tata lalu oles lagi dengan minyak agar mudah saat di ambil dan tidak menempel. Kukus hingga matang dan bisa di simpan di frezer di wadah kedap udara..
  7. Goreng hingga matang dan siap di santap.
  8. Tips : saat mengoles waktu mengukus. Oles yang rata setiap sela2 adonan. Untuk adonan bisa juga di isikan di tahu ya bun. Udang di cincang agar sedikit kasar agar tekstur rasa udang masih terasa. Kalau untuk di makan sendiri Tepung kanji kasi 2 sdm.
  9. Cara bentuk seperti kapal lebih menarik. Isi adonan di tengah lalu pinggir beri air lipat segitiga kemudian rekatkan ujung ke ujung oles dengan air.
Setelah matang dengan kukusan, goreng siomay tersebut hingga coklat keemasan. Siomay merupakan salah satu jenis masakan dimsum asal Tiongkok. Namun panganan satu ini udah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bahkan saat ini gak sedikit kedai makanan yang menyediakan. Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat siomay goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close