Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tahu isi sayuran dengan sambal petis kw yang Enak Banget!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep tahu isi sayuran dengan sambal petis kw ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya koleksi resepmu dengan tahu isi sayuran dengan sambal petis kw! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tahu isi sayuran dengan sambal petis kw

Kebanyakan orang malas mulai memasak tahu isi sayuran dengan sambal petis kw karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu isi sayuran dengan sambal petis kw! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Siram di atas sayuran, tambahkan perasan jeruk limau di atasnya. Resep Sambal Petis Khas Jawa Timur, Cocok untuk Cocolan Tahu Goreng. Resep Sambal Korek, Sambal Bawang yang Cocok untuk Aneka Gorengan.

Kamu dapat menyiapkan tahu isi sayuran dengan sambal petis kw hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu isi sayuran dengan sambal petis kw yuk!

Untuk menghidangkan Tahu isi sayuran dengan sambal petis kw, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of tahu coklat(sekitar 29 bj).
  2. Dibutuhkan 3 buah of wortel.
  3. Gunakan of Kecambah.
  4. Dibutuhkan of Kol.
  5. Siapkan of Daun bawang.
  6. Ambil of Undang papay.
  7. Sediakan of Minyak goreng.
  8. Gunakan of Bumbu halus.
  9. Ambil 5 siung of Bawang merah.
  10. Gunakan 4 siung of Bawang putih.
  11. Dibutuhkan of Udang papay(udang rebon,ebi).
  12. Gunakan 1 bks of royco.
  13. Sediakan 1 sdt of lada bubuk.
  14. Ambil of Garam dan gula pasir.
  15. Diperlukan of Bahan pencelup.
  16. Diperlukan 150 gr of Terigu.
  17. Siapkan 50 gr of Tepung ketan.
  18. Dibutuhkan of Royco.
  19. Ambil of Garam.
  20. Sediakan of Sambal petis kw.
  21. Siapkan 2 sdm of Terigu.
  22. Ambil 5 sdm of Kecap.
  23. Dibutuhkan of Gula merah.
  24. Diperlukan 3 siung of Bawang putih.
  25. Diperlukan of Udang papay.
  26. Ambil 7 buah of Cabe rawit.
  27. Gunakan 75 ml of Air.
  28. Gunakan of Garam.

Indonesian sambal Sambal Petis Tahu Blora, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Catatan: Dalam resep asli sambal petis tahu blora, bawang putih diulek mentah, tapi resep ini sudah saya modifikasi dengan menggoreng bawang putih lebih dulu, menurut saya rasanya lebih enak dan bau tidak terlalu. Resep tahu isi - Tahu isi merupakan salah satu jajan gorengan yang paling banyak disukai. Saat menyajikan, lengkapi pula dengan saus sambal yang biasa digunakan untuk bakso agar tahu isi Proses dalam Pembuatan Tahu Isi petis.

Proses menyiapkan Tahu isi sayuran dengan sambal petis kw:

  1. Siapkan semua bahan,iris wortel dan kol(abaikan foto telurnya,kurang fokus tadi 🙈).
  2. Ulek bumbu halus,lalu ditumis..
  3. Masukan wortel,beri sedikit saja air,masak wortel sampai setengah mateng,masukan kol,daun bawang,kecambah.masukan juga gula,royco,lada.masak sampai airnya mengering,dinginkan..
  4. Ambil tahu coklat bikin kantong,dengan memberi lubang disamping tahu..
  5. Masukan isian tahunya..
  6. Celupkan ke adonan tepung,lalu goreng.titiskan.
  7. Cara membuat adonan pencelup: campurkan terigu dan tepung ketan,tambahkan garam,royco,aduk rata.beri air sampai kekentalan yang diinginkan(tektur adonan pencelup kental,cenderung cair yaa..).
  8. Cara membuat sambal petis kw : ulek bawang putih,undang papai,garam dan cabe sampai halus.tumis.masukan kecap,tambahkan air.tambahkan terigu(cairkan dengan air terlebih dahulu yaaa)masak sampai meletip- letup.angkat.dinginkan..
Sambal petis merupakan sambal yang tebuar dari bahan dasar cabe yang dipadukan dengan petis, itulah sebabnya sambal ini dinamakan sambal petis. Petis memang sudah sangat terkenal dipula jawa, namun masih banyak diantara anda yang belum mengetahui kalau ternyata petis dapat. Resep sambal Petis atau yang sering disebut sambal petis adalah kumpulan dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan yang berkuah. Biasanya dari pindang ikan, kupang, atau biasa yang sering di gunakan yaitu udang yang dipanaskan hingga cairan. Resep Sambal Petis Tahu ini sangat cocok dibuat camilan ketika berkumpul dengan keluarga, takjil berbuka puasa dan masih.

Selamat mencoba resep tahu isi sayuran dengan sambal petis kw! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close