Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kacang Enak yang Enak!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue kacang enak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue kacang enak pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue Kacang Enak

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue kacang enak karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang enak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan kue kacang enak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue kacang enak!

Untuk membuat Kue Kacang Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of Kacang Tanah Kupas.
  2. Siapkan 350 gr of Gula Halus.
  3. Sediakan 2 sachet of Dancow Putih.
  4. Siapkan 700 gr of Tepung Terigu.
  5. Sediakan 400 gr of Minyak Goreng.
  6. Sediakan of Olesan.
  7. Sediakan 4 Butir of Kuning Telur.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of SKM.

Cara memasak Kue Kacang Enak:

  1. Sangrai Kacang Tanah (aduk terus agar tidak gosong) sampai berwarna kecoklatan..
  2. Kemudian tumbuk/blender Kacang Tanah sampai halus..
  3. Kemudian campur Kacang Tanah Halus, Susu Dancow, Gula Halus dan Tepung Terigu. Masukkan sedikit demi sedikit Minyak Goreng, sampai adonan kalis/dpt dibentuk..
  4. Kemudian bentuk adonan (sesuai selera), olesi dengan Kuning Telur. Boleh ditambah topping wijen..
  5. Masukkan oven suhu 170 derajat selama 20 menit sampai berwarna kecoklatan. Setiap 10 menit, ubah posisi adonan, supaya panggangan merata..

Selamat mencoba resep kue kacang enak! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close